Sukses

Puskesmas Menteng Siapkan 50 Dosis Vaksin untuk Vaksinasi Booster

Dosis vaksin Covid-19 untuk vaksinasi booster terbatas karena nakes di Puskesmas Kecamatan Menteng masih melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Puskesmas Kecamatan Menteng menyiapkan 50 dosis vaksin ketiga atau booster saat peluncuran Vaksinasi Booster Covid-19 untuk masyarakat umum, di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng Rusmala Dewi menjelaskan, pihaknya masih menunggu ketersediaan vaksin Covid-19 baik jenis AstraZeneca maupun Moderna dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Ini kami juga masih menunggu dari logistiknya dulu. Dosisnya untuk hari ini kalau memang siap, kita 50 (dosis) dulu karena timnya juga terbatas," kata Dewi saat dikonfirmasi Antara.

Dewi menjelaskan, saat ini ketersediaan vaksin untuk program Vaksinasi Booster adalah jenis AstraZeneca dan Moderna.

Pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 rencananya akan dilakukan di RPTRA Gondangdia, yang berlokasi di Jalan Probolinggo, Menteng, Jakarta Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dosis Vaksin Masih Terbatas

Dewi mengatakan, dosis vaksin booster terbatas karena tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kecamatan Menteng juga masih melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah.

"Tim lagi ke sekolah-sekolah semua, baru nanti siang kalau memang sudah siap vaksinnnya, kita infokan ke lintas sektor," kata Dewi.

Adapun Pemprov DKI Jakarta menyiapkan seluruh puskesmas untuk melayani vaksinasi dosis ketiga (booster) dengan prioritas kepada kelompok lanjut usia (lansia) mulai Rabu.

Syarat mendapatkan vaksinasi tersebut adalah sudah lebih dari enam bulan setelah disuntikkan vaksin Covid-19 dosis kedua.

Pelaksanaan vaksinasi ketiga ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah untuk menggratiskan pemberian dosis ketiga vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Siap-Siap Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai 12 Januari 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.