Sukses

Infografis Desain Final Istana Kepresidenan dan Menanti Pembangunan Ibu Kota Baru

Kendati desain Istana Kepresidenan telah disetujui, pembangunan menunggu pengesahan RUU Ibu Kota Negara. Pansus RUU IKN menargetkan RUU tersebut rampung pada Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Desain final Istana Kepresidenan di ibu kota baru, wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah disetujui Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ini diungkapkan seniman Nyoman Nuarta pada Rabu 5 Januari 2022.

Menurut Nyoman Nuarta, desain final Istana Kepresidenan itu dipresentasikan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 3 Januari 2022. Ia salah satu pemenang Sayembara Istana Garuda Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur atau Kaltim.

Kendati desain Istana Kepresidenan telah disetujui, pembangunan menunggu pengesahan Rancangan Undang-Undang atau RUU Ibu Kota Negara. Panitia Khusus atau Pansus RUU IKN menargetkan RUU tersebut rampung pada Februari 2022.

Bagaimana rencana dan target terkait pembangunan ibu kota baru di Kaltim? Bagaimana pula tanggapannya? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Menanti Pembangunan Ibu Kota Baru

4 dari 4 halaman

Ragam Tanggapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.