Sukses

Metro Sepekan: Masuki Masa Pensiun, Ketua KPK Firli Bahuri Dimutasi

Ada pun mutasi Ketua KPK Firli Bahuri tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2568/XII/Kep./2021 tertanggal 17 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sepekan terakhir, ada deretan berita terpopuler yang menjadi sorotan banyak publik Tanah Air. Salah satunya soal mutasi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Firli Bahuri.

Alasan mutasi yang akan dilakukan terhadap Firli, karena pimpinan lembaga anti rasuah tersebut akan segera memasuki masa pensiun. Usai dimutasi, nantinya dia akan menempati posisi sebagai Pati Bareskrim Polri.

Ada pun mutasi Firli Bahuri tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2568/XII/Kep./2021 tertanggal 17 Desember 2021.

Berita kedua yang tak kalah menyita perhatian, berpulangnya selebgram Edelenyi Laura Anna atau lebih dikenal dengan Edln Laura.

Mantan pacar Gaga Muhammad tersebut mengembuskan nafas terakhirnya, pada Rabu, 15 Desember di Rumah Sakit Eka Hospital, Cibubur, Jakarta Timur. 

Kabar kepergian Laura Anna, diunggah Nikita Mirzani melalui akun Instagram miliknya @nikitamirzanimawardi_172. Niki menyebut, dirinya sebelumnya punya rencana untuk membawa Laura ke Beijing guna melakukan pengobatan.

Kabar dua Edelyeni masih terus mendapat sorotan publik Tanah Air. Salah satunya saat selebgram ini hadir menjadi bintang tamu lewatpodcast Deddy Corbuzier.

Dihadapan mentalis tersebut, Laura sempat menceritakan peristiwa kecelakaan yang pernah dialami saat tengah berkendara dengan sang mantan pacar. Kecelakaan itu pula yang membuatnya lumpuh.

Edelyeni menyebut apa yang dialaminya telah membuatnya hancur baik fisik maupun mental.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rotasi di Tubuh Polri, Ketua KPK Firli Bahuri Dimutasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Termasuk terhadap pejabat tinggi yang memasuki masa pensiun, salah satunya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya dokumen rotasi tersebut. Mutasi Firli tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2568/XII/Kep./2021 tertanggal 17 Desember 2021.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri berulang tahun pada Senin (8/11/2021). Kini usia Firli Bahuri tepat 58 tahun dan merupakan batas maksimal pensiun anggota Polri.

Terkait hal tersebut, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kadiv Humas Polri terdahulu menyampaikan, semua personel Polri masuk pensiun terhitung satu bulan ke depan usai memasuki usia maksimal.

"Sesuai dengan Peraturan Kapolri, semua personel Polri pensiun terhitung mulai 1 bulan ke depan," tutur Argo saat dikonfirmasi terkait masa pensiun Firli Bahuri.

Menurut hitung-hitungan Argo, Firli Bahuri pensiun pada 1 Desember 2021. Hal itu sesuai dengan aturan batas usia maksimal pensiun anggota Polri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Selebgram Edelenyi Laura atau EdlnLaura Mantan Pacar Gaga Muhammad Meninggal

Edèlenyi Laura Anna atau lebih dikenal dengan Edln Laura meninggal dunia. Kabar tersebut diunggah Nikita Mirzani melalui akun Instagram miliknya @nikitamirzanimawardi_172.

"Rest In Peace my lil sister 🥺🤗 @edlnlaura," tulis Nikita disertai unggahan fotonya bersama Laura, Rabu (15/12/2021).

Nikita juga menulis rencananya bersama Laura yang akan menjalani pengobatan di Beijing, China tahun depan.

"Sayangnya aku. Kita ga jadi ke Beijing yah tahun depan buat pengobatan kamu supaya bisa jalan lagi 😭," tulis Nikita.

Menurut dia, setiap hari dirinya selalu bertukar pesan melalui WhatsApp. Bahkan Laura sempat menanyakan potong rambut kepada Nikita.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Edelenyi Laura Anna Sempat Mampir di Podcast Deddy Corbuzier Sebelum Meninggal

Edèlenyi Laura Anna, lebih dikenal dengan Edln Laura atau Laura Anna sempat hadir dalam acara podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu sebelum meninggal dunia pada hari ini, Rabu (15/12/2021).

Dalam podcast tersebut, Laura Anna pun kembali menceritakan sedikit soal apa yang dialaminya usai kecelakaan dengan mantan kekasih, Gaga Muhammad hingga membuatnya menjadi lumpuh.

Mengawali podcastnya, Dedy sempat menanyakan kabarnya. Laura pun menjawab baik-baik saja, namun memang kini dirinya tidak bisa berjalan.

"Saya tadi angkat kamu duduk di kursi, kamu can't move (ga bisa pindah)," ucap Deddy di podcastnya yamng diunggah di akun Youtubenya 8 Desember 2021 lalu.

"Bukan can not move, tapi lebih bisa jalan ya say," jawa Laura.

Laura pun mengakui dirinya telah dihancurkan secara fisik dan mental oleh mantan kekasihnya yang tak bertanggungjawab Gaga Muhammad.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.