Sukses

Gerindra Buka Koalisi dengan PDIP, Bagaimana Peluang Duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024?

Muzani mengatakan, sudah menghubungi PDIP untuk membicarakan capres dan cawapres. Namun, hingga saat ini PDIP masih menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa hubungan partainya dengan PDIP saat ini sangat baik. Sehingga sangat memungkinkan berkoalisi di Pemilu 2024.

"Hubungan kami dengan PDIP di Senayan, di kantor bagus. Saya dengan Pak Hasto baik, teman-teman bagus. Jadi sebagai sebuah kemungkinan koalisi ada," kata Muzani usai acara Kongres Tidar, Jakarta, Jumat (17/12/2021) kemarin.

Muzani mengatakan, sudah menghubungi PDIP untuk membicarakan capres dan cawapres. Namun, hingga saat ini PDIP masih menunggu keputusan Megawati Soekarnoputri.

"Itu akan lihat waktu nanti ya, saya kira juga terus, saya sudah bertanya sama kawan-kawan PDIP juga masih menunggu waktu, semuanya menunggu waktu," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi Prabowo-Puan

Untuk diketahui pada 29 November lalu, Dewan Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Koordinator Presidium Nasional poros Prabowo-Puan, Andianto mengatakan, deklarasi pasangan Capres-Cawapres tersebut adalah yang pertama dilaksanakan di wilayah Banten.

"Ini deklarasi untuk wilayah Provinsi Banten, untuk provinsi yang pertama. selanjutnya kami juga akan mendeklarasikan ke provinsi-provinsi lainnya," kata Adianto di resto Sae Pisan, BSD, Tangerang Selatan, Senin (29/11/2021).

Reporter: Intan U

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.