Sukses

Adik: Mang Oded Sosok Kakak yang Perhatikan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia, Jumat 10 Desember 2021. Pria yang diakrab disapa Mang Oded itu merupakan anak ketiga dalam keluarga.

Oded M Danial di mata keluarga merupakan sosok yang mengayomi adik dan kakaknya. Hal itu diungkapkan salah satu adek Oded, Sohibul Iman, dalam sebuah rekaman video yang dibagikan dalam akun Instagram resmi Mang Oded, @mangoded_md.

"Kami selaku keluarga merasa kehilangan yang besar karena bagi kami Mang Oded ini sebagai kakak yang betul-betul memperhatikan adek dan kakaknya yang lain," ujar adik Walikota Bandung itu.

Dia pun meminta maaf kepada masyarakat mewakili kakaknya.

"Hari ini kita kehilangan salah seorang tokoh di Kota Bandung yang kebetulan kakak saya sendiri. Beliau 3 nomor saya nomor 5. Saya sebagai adiknya ingin memohon maaf semua pihak yang mungkin pernah berinteraksi dengan Mang Oded dan ada hal-hal yang tidak berkenan di hati bapak ibu sekalian kami memohon maaf," tutur dia.

Dia pun berharap warga Bandung dan Tasikmalaya meneruskan program dan contoh yang selama ini Oded tanamkan, untuk kebaikan bersama.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Meninggal Saat Salat Jumat

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia pada Jumat (10/12/2021). Menurut Presiden PKS Ahmad Syaikhu, mulanya Oded jatuh pingsan saat menuju mimbar khotbah Jumat Masjid Raya Mujahiddin, Bandung.

"Innalilahi wa innailaihi roji'un. Telah wafat @mangoded_md Walikota Bandung pada jam 12.29. Beliau jatuh pingsan hanya beberapa meter sebelum mencapai mimbar khutbah Jum'at Masjid Raya Mujahiddin," kata Syaikhu lewat akun instagram @syaikhu_ahmad_ , pada Jumat (10/12/2021).

Syaikhu mendoakan agar almarhum diterima di sisi Tuhan YME. "Semoga beliau husnul khotimah. Aamiin," pungkas dia.

Sebelumnya, kabar wafatnya Oded dibenarkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW). "Betul (Oded) meninggal dunia," kata HNW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.