Sukses

Lift di Kompleks Parlemen Macet, Seorang Anggota DPR dan 2 Karyawan Sempat Terjebak

Tiga orang terjebak di dalam lift tersebut. Salah satunya adalah anggota DPR dari Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro. Dua lagi adalah seorang staf anggota DPR dan Pamdal.

Liputan6.com, Jakarta - Lift di Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen tiba-tiba macet. Menurut Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00, Jumat (10/12/2021).

Lift nomor P3 yang sedang turun dari lantai 21, mendadak berhenti di lantai 13. Posisi lift saat berhenti pun tidak sejajar dengan lantai.

Tiga orang terjebak di dalam lift tersebut. Salah satunya adalah anggota DPR dari Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro. Dua lagi adalah seorang staf anggota DPR dan Pamdal.

"Anggota naik dari lantai 21 lift berjalan normal namun di lantai 13 terjadi trip inverter, sehingga lift berhenti dan tidak level," kata Indra kepada wartawan, Jumat (10/12/2021).

Lift tersebut berhenti selama kurang lebih tiga menit. Indra mengatakan, lift tersebut sudah bersertifikat layak fungsi dari Kementerian Ketenagakerjaan.

"Info dari pamdal yang mendampingi di dalam lift kisaran selama kurang lebih 3 menit. Lift sudah bersertifikat laik fungsi dari Menakertrans," ujar Indra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Orang yang Terjebak Sudah Keluar

Tiga orang yang terjebak sudah berhasil keluar. Lift juga telah diinspeksi kembali mencegah perisitiwa serupa terjadi.

"Sementara sudah dilakukan inspeksi terhadap inverter lift dimaksud dan antisipasi agar tidak terjadi kejadian serupa," kata Indra.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.