Sukses

Vaksinasi Meningkat, Mendagri Klaim Herd Immunity di Masyarakat Sudah Tercapai

Dari berbagai masukan menunjukkan situasi kasus Covid-19 relatif landai. Angka status konfirmasi positif corona juga dianggap sudah rendah.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengklaim tingkat antibodi masyarakat Indonesia sudah cukup tinggi. Dengan begitu, Tito mengklaim, herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat sudah tercapai.

"Tingkat antibodi kita cukup tinggi juga sehingga kita kemungkinan sudah mencapai herd immunity dari 9 daerah aglomerasi," kata Tito di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12).

Tito melanjutkan, dari berbagai masukan menunjukkan bahwa situasi kasus Covid relatif landai. Dia berkata, angka status konfirmasi positif corona sudah rendah.

"Kita kan lihat angka-angka status konfirmasi kan relatif rendah dibanding dulu yang puluhan ribu," kata mantan Kapolri ini.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 70 Persen Vaksinasi hingga Akhir Tahun

Tito menambahkan, tingkat vaksinasi masyarakat Indonesia sudah membaik. Pemerintah sendiri terus menggencarkan target vaksinasi masyarakat Indonesia sebanyak 208.265.720.

"Tingkat vaksinasi yang meningkat, yang baik, meskipun perintah Presiden untuk digenjot terus sampai 70 persen target akhir Desember," pungkasnya. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.