Sukses

Tujuh Anak di Penjaringan Diduga Keracunan Usai Santap Makanan di Pesta Ulang Tahun

7 anak yang diduga keracunan sebelumnya menghadiri pesta ulang tahun yang digelar di salah satu tempat di Penjaringan, Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta 7 orang anak-anak diduga mengalami keracunan usai menikmati makanan di sebuah pesta ulang tahun di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan

Kapolsek Penjaringan AKBP Rinaldo Aser menerangkan, pihaknya mengusut kasus ini setelah menerima laporan adanya tujuh orang anak yang mengeluhkan mual dan muntah-muntah. 

Mereka sebelumnya menghadiri pesta ulang tahun yang digelar di salah satu tempat di Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu (14/11/2021) kemarin. 

"Iya jadi ada acara ulang tahun anak-anak. Kemudian ada yang mual-mual dan muntah-muntah," kata dia saat dihubungi awak media, Senin (15/11/2021). 

Rinaldo menerangkan, korban telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Saat ini, seluruhnya telah dipulangkan.

"Kita nyebutnya diduga ya karena tadi malam pas dibawa ke rumah sakit udah pulang semua jadi tidak ada diopname," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambil Sampel Makanan

Dalam kasus ini, penyelenggara acara dan pembuat makanan telah diperiksa sebagai saksi. Selain itu, pihaknya juga telah mengambil sampel makanan untuk diperiksa di Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri. 

"Tadi malam jam 9 kita gerak cepat saksi-saksi yang bikin hajat yang bikin makan udah kita periksa. Makanan yang dibagikan atau dimakan anak-anak sudah kita ambil dan kita cek ke labfor," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.