Sukses

Akhir Pelarian Pelaku Curanmor di Pasar Manggis Jaksel

Personel Polsek Setiabudi berhasil meringkus seorang pria yang diduga pelaku pencurian motor di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Personel Polsek Setiabudi berhasil meringkus seorang pria yang diduga pelaku pencurian motor di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pelaku berhasil ditangkap saat kedapatan menabrak mobil dalam keadaan mabuk.

"Diamankan pelaku yang diduga curanmor, Sabtu, sekitar pukul jam 03.20 WIB," kata kata Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi, dalam keterangannya, Minggu (14/11).

Beddy menjelaskan awal penangkapan terjadi saat pelaku yang berinisial AR tengah mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk dan melawan arah.

"Hingga selanjutnya pelaku menabrak mobil Toyota Calya yang dikemudikan oleh saudara Aditya," katanya.

Akibat menabrak mobil, secara spontan pelaku yang mabuk langsung lari meninggalkan motornya di jalan. Namun melihat hal tersebut, dua personel Sabhara yang sedang patroli Aiptu J. Sitompul dengan Aipda Wahadi lantas mengejarnya.

"Lalu anggota Sabhara tersebut langsung mengejar dan berhasil menangkap dan mangamankan pelaku," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temukan Kunci T

Setelah diperiksa ditemukan sebuah kunci Letter T yang disembunyikan AR di dalam celana sebagai barang bukti yang digunakan untuk mencuri di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

"Kemudian pada jam 04.30 WIB piket, dua personel Sabhara itu, menyerahkan pelaku ke piket Reskrim Polsek metro Setiabudi untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.

"Pelaku masih dalam pengaruh minuman keras. Pemeriksaan sementara bahwa pelaku mengambil motor Yamaha Mio di daerah Cikini, Jakarta Pusat," tambahnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.