Sukses

Puji Atlet Papua di Peparnas XVI, Jokowi: Bukan Hanya Torang Bisa, tapi Torang Hebat

Jokowi memuji atlet Papua yang berhasil meraih medali terbanyak di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji atlet Papua yang berhasil meraih medali terbanyak di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. Selain itu, kata dia, Papua juga sukses menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas.

"Di peparnas ini, Provinsi Papua juara umum, meraih medali terbanyak dan selamat kepada Papua telah sukses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas," ujar Jokowi saat menutup Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

"Selamat kepada para atlet, utamanya sekali lagi atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya bukan hanya torang bisa, tetapi torang hebat," sambungnya.

Dia menilai kinerja Papua selaku tuan rumah PON XX dan Peparnas XVI sangatlah luar biasa. Jokowi melihat sportivitas para atlet yang bertanding pun sangat patut diapresiasi.

"Saya lihat sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa," ucapnya.

Jokowi menyebut Peparnas XVI Papua menyampaikan banyak pesan. Salah satunya, Peparnas menunjukkan bahwa kesulitan bukanlah halangan para atlet untuk meraih prestasi.

"Dengan konsistensi dan kerja keras segala kesulitan bisa kita atasi, bahkan berbagai prestasi bisa kita raih," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan Olahraga Nasional

Tak hanya itu, Jokowi menuturkan PON dan Peparnas juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga Indonesia.Dia menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah menyukseskan Peparnas XVI.

"Saya tegaskan sekali lagi bukan hanya torang bisa tetapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat, sekali lagi torang hebat," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.