Sukses

Puluhan Produk UMKM Kabupaten Tangerang Bakal Dipamerkan di Dubai dan Busan

Puluhan produk UMKM/IKM asal Kabupaten Tangerang mengikuti ajang pameran internasional di Korea Selatan dan Dubai.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan produk UMKM/IKM asal Kabupaten Tangerang mengikuti ajang pameran internasional di Korea Selatan dan Dubai. Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) berlangsung pada 20 November 2021 di Busan, Korea Selatan, dan 22 Januari 2022 di Dubai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Ujang Suriartono mengatakan, pihaknya mempersiapkan 35 produk UMKM/IKM untuk persiapan ITPC di Busan Korea Selatan dan 12 produk di Dubai.

"Ini sesuai dengan syarat yang telah ditentukan," ujar Ujang Suriartono.

Ujang juga berharap produk-produk UMKM Kabupaten Tangerang dapat dinikmati di luar negeri. Sebab, produk yang dihadirkan pun penuh dengan seleksi ketat dan disesuaikan dengan pangsa pasar internasional.

Misalnya, produk yang akan dipamerkan di Busan, menampilkan beragam seperti cokelat, kerajinan kayu, kulit reptil, kripik tempe, minuman, aksesoris, handmade, alas kaki, daun pandan, mainan anak dari kayu, rotan dan lain sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Produk

"Kalau untuk di Dubai, kita menampilkan produk seperti makanan dan minuman, kaligrafi, daun pandan, kulit reptil, ikan pari, rotan, makanan ikan olahan dan alas kaki," kata Ujang.

Ekspor produk UKM kali ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kemendag, Kemenristek, dan Swiss German University.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.