Sukses

Sahabat Ganjar Gelar Makan Malam Bersama Purnawirawan di Hari Pahlawan

Bertepatan hari pahlawan 10 November, Sahabat Ganjar melakukan acara silaturahmi dengan para Purnawirawan di Kafe Agis restaurant Surabaya, Jawa Timur, Rabu 10 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Bangsa Indonesia tidak lahir begitu saja sebagai suatu bangsa dan negara yang merdeka, tetapi terdapat banyak sekali perjuangan dan peristiwa dilalui didalamnya.

Artinya, lahirnya bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat ini juga merupakan suatu hasil dari adanya perjuangan dari para pahlawan.

Oleh karena itu, bertepatan Hari Pahlawan 10 November, Sahabat Ganjar melakukan acara silaturahmi dengan para Purnawirawan di Kafe Agis restaurant Surabaya, Jawa Timur, Rabu 10 November 2021.

Silaturahmi merupakan salah satu cara Sahabat Ganjar untuk membina hubungan baik antar sesama.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono berharap agar kita semua dapat selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, termasuk Purnawirawan.

"Kita harus tau mereka itu siapa, jasa-jasa yang sudah dilakukan seperti apa? biasanya para milenial-milenial ini yang belum banyak tau! Terlalu banyak jasa-jasa Purnawirawan yang diberikan untuk negeri ini, jadi sudah wajib hukumnya jika kita harus mengenal, menghargai dan menghormatinya," ujar Bambang melalui keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Bambang juga menegaskan, saat ini Relawan Sahabat Ganjar telah memiliki banyak anggota yang tersebar di 34 provinsi serta di mancanegara. Mereka yang tergabung dalam Sahabat Ganjar berasal dari berbagai profesi.

"Kami adalah kelompok relawan pendukung bapak Ganjar Pranowo yang memiliki anggota dari berbagai profesi. Dari dokter, pengacara, pedagang hingga pelajar SMA. Dari kyai, santri, hinga veteran dan purnawirawan TNI Polri," tegas Bambang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalin Keakraban dengan Purnawirawan

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, relawan Sahabat Ganjar mengundang puluhan purnawirawan se- Jawa Timur untuk duduk bersama dalam suatu acara makan malam bersama.

Acara tersebut dimaksudkan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Acara yang bertajuk Menjalin Keakraban bersama Purnawirawan tersebut dihadiri oleh puluhan Purnawirawan, DPW Jawa timur, jajaran DPP, serta segenap Sahabat Ganjar.

Suasana berjalan begitu hangat serta penuh keakraban. Dalam kesempatan itu Sahabat Ganjar memperkenalkan visi dan misinya kepada para purnawirawan.

Sebagai penutup rangkaian acara pertemuan Malam Keakraban Purnawirawan dan Sahabat Ganjar, Ketua DPW Jawa Timur memberikan kenang-kenangan yang diberikan secara simbolis.

Hal tersebut menjadi bukti kecil bahwa Sahabat Ganjar akan selalu menghargai jasa-jasa para veteran dan purnawirawan di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.