Sukses

Bunyi Ledakan dari Kediaman Orangtua Veronika Koman Diduga dari Petasan

Ledakan di kediaman orangtua Veronika Koman terjadi di kawasan Jakarta Barat, Minggu, 7 November sekitar pukul 10.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat mengungkap bunyi ledakan yang terdengar dari kediaman orangtua aktivis Papua, Veronika Koman.

Berdasarkan hasi penyelidikan sementara, ledakan diduga bersumber dari petasan. Hal itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo.

"Dugaan kuat sementara (ledakan) petasan," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (8/11/2021).

Adapun ledakan tersebut terjadi di kawasan Jakarta Barat, Minggu, 7 November sekitar pukul 10.45 WIB.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Terkait temuan yang ada di kediaman orangtua Veronika Koman, kini sedang dianalisis oleh tim Lab Forensik.

"Benar (ada ledakan) kita sudah melakukan olah TKP, dan sudah berkoordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak," kata dia kepada wartawan, Minggu, 7 November kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Temukan Pesan dari Peneror

Pascaledakan, polisi menemukan sebuah pesan tertulis di rumah orangtua aktivis Papua, Veronica Koman di Jakarta Barat.

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar menyampaikan, pihaknya menemukan pesan tertulis di lokasi kejadian. Isinya terkait dengan sikap Veronica Koman terhadap Papua.

"Tambahan barang bukti berupa pesan tertulis yang menyinggung masalah perbuatan Veronica Koman yang membela kelompok KKB di Papua yang ditemukan di garasi rumah orangtua dari saudari Veronica Koman," tutur Aswin saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (8/11/2021).

"Diperkirakan merupakan bentuk ancaman terhadap penghuni rumah terkait tindakan-tindakan Veronica Koman," sambung dia.

Aswin menyebut, pihaknya belum menyimpulkan benda yang meledak di kediaman orangtua Veronica Koman adalah bom. Penyelidikan di lapangan pun belum menunjukkan adanya bahan peledak yang sesuai dengan kelompok teror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.