Sukses

Top 3 News: Tarif Beragam Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Jakarta

Saat ini, uji emisi berbayar untuk masyarakat ada di bengkel/kios/layanan mobile Penyelenggaran Uji Emisi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait adanya uji emisi berbayar untuk masyarakat Ibu Kota di bengkel/kios/layanan mobile Penyelenggaran Uji Emisi.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto. Dia mengatakan, pendaftaran dapat diakses lewat aplikasi e-Uji Emisi.

Asep menjelaskan, saat ini terdapat 250 penyelenggara uji emisi bagi kendaraan roda empat dan 15 bagi roda dua dengan tarif berbeda.

Kemudian, kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah alias Bibi pada Kamis 4 November 2021 juga masih menjadi sorotan pembaca.

Sang anak, Gala Sky Andriansyah selamat dari kecelakaan maut tersebut bersama dengan sopir dan pengasuhnya.

Pada beberapa kesempatan, Vanessa Angel rupanya sempat menyelipkan keinginan dan pesan, termasuk untuk sang anak Gala Sky Andriansyah melalui unggahan di Istagram maupun saat diundang di acara talkshow.

Vanessa sempat meminta maaf di sebuah acara talkshow di Youtube. Ia meminta maaf kepada Gala bila selama ini belum bisa menjadi ibu yang baik.

Lalu, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Densus 88 Antiteror Polri menangkap sejumlah pengurus Lembaga Amil Zakat Abdurrohman bin Auf (LAZ ABA) di Lampung. Mereka diduga menghimpun dana yang terkait dengan teroris.

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Toleransi, Terorisme, Radikalisme dan Pesantren Nuruzzaman, memastikan LAZ ABA adalah ilegal karena tidak memiliki izin operasional.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 5 November 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ini Tarif Uji Emisi Berbayar di DKI Jakarta bagi Mobil dan Motor

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan masyarakat dapat melakukan uji emisi berbayar di bengkel/kios/layanan mobile Penyelenggaran Uji Emisi. Daftarnya bisa diakses lewat aplikasi e-Uji Emisi.

Asep menerangkan, saat ini terdapat 250 penyelenggara uji emisi bagi kendaraan roda empat dan 15 bagi roda dua.

"Saat ini terdapat 250 penyelenggara uji emisi kendaraan roda empat dan 15 penyelenggara uji emisi kendaraan roda dua yang ready memberikan pelayanan. Jumlah penyelenggara uji emisi ini akan terus bertambah," katanya di Jakarta, Kamis 4 November 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tiga Keinginan dan Pesan Menyentuh Vanessa Angel untuk Anak Sebelum Kecelakaan

Sebuah kecelakaan tunggal merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah alias Bibi pada Kamis 4 November 2021.

Pada beberapa kesempatan, Vanessa Angel rupanya sempat menyelipkan keinginan dan pesan, termasuk untuk sang anak Gala Sky Andriansyah melalui unggahan di Istagram maupun diundang di acara talkshow.

Jika menilik Instagram Vanessa, ia sempat menuliskan harapan yang belum sempat ia capai. Salah satunya adalah ingin memiliki rumah di Bali.

"Mari menata mimpi kembali mii #bisayuk," tulis akun sang suami yang akrab disapa Bibi itu.

"Yuk bisa Yukk beli rumah di Bali," balas Vanessa.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Lembaga Amil Zakat ABA Diduga Himpun Dana Teroris, Ini Respons Kemenag

Densus 88 Antiteror Polri menangkap sejumlah pengurus Lembaga Amil Zakat Abdurrohman bin Auf (LAZ ABA) di Lampung yang diduga menghimpun dana yang terkait dengan teroris.

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Toleransi, Terorisme, Radikalisme dan Pesantren Nuruzzaman, memastikan LAZ ABA adalah ilegal karena tidak memiliki izin operasional.

"Izin LAZ ABA sudah dicabut sejak 29 Januari 2021," tegas pria yang akrab disapa Bib Zaman ini di Jakarta, Kamis 4 November 2021.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.