Sukses

Kisah Manis di Balik Pengembalian Dompet Berisi Cek Rp 35 M di Bandara Soetta

Pemilik dompet merasa terkejut bahwa dompetnya yang hilang bisa kembali dengan kondisi yang masih utuh. Tidak ada yang hilang satu barang pun.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah dompet yang berisi cek senilai Rp 35 Miliar tertinggal di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat 29 Oktober 2021. Barang tersebut sudah dikembalikan ke pemiliknya yang merupakan pengusaha asal Jambi.

Dompet tersebut sebelumnya tertinggal dan ditemukan petugas Cleaning Service bernama Halimah. Dia kemudian menyerahkannya ke petugas Avsec, untuk diamankan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu menjelaskan, pemilik dompet tersebut berada di Jambi. Pihak Bandara Soekarno-Hatta sudah berkoordinasi dengan pihak Bandara Sultan Thaha Jambi untuk diteruskan kepada pemilik dompet.

"Tas dan isinya sudah dikembalikan ke pemiliknya, kebetulan pemiliknya ada di Jambi dan perwakilan kita dari Soetta dan kemudian dari AP II, dan EGM Jambi sudah menghubungi pemiliknya tadi siang," ujarnya, Senin (1/11/2021).

Dorma juga mengungkapkan pemilik dompet merasa terkejut bahwa dompetnya yang hilang bisa kembali. Selain itu, barang yang ada di dalam dompet masih utuh dan tidak ada yang hilang satu barang pun.

"Pemiliknya sudah memeriksa tasnya membuka isinya semua dan semua ada seperti sedia kala tidak ada yang hilang dan diterima dengan baik," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Halimah Naik Pangkat

Sementara itu, Halimah yang menemukan dompet tersebut rencananya akan diberikan apresiasi berupa kenaikan jabatan. Selain Halimah, karyawan Angkasa Pura Solusi lainnya juga akan mendapatkan hadiah khusus dari perusahaan atas kejujurannya selama bekerja.

"Reward untuk ibu Halimah akan dinaikkan jabatannya menjadi supervisor. Ada banyak teman-teman juga yang sudah melakukan hal serupa, tapi tidak booming ini. Kami akan berikan penghargaan juga nanti saat perayaan ulang tahun APS bulan November," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.