Sukses

Wagub DKI Tegaskan Tak Ada Hubungan Antara Konser BTS di JIS dan Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menampik adanya tudingan penyelenggaraan konser boyband asal Korea Selatan, BTS di Jakarta International Stadium (JIS) untuk strategi Pilpres 2024 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Enggak ada hubungannya, masa semuanya sudah dihubungkan sama politik. Nanti kita bikin acara sama nenek-nenek dibilang juga politik karena nenek-nenek juga punya hak suara," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Politikus Gerindra ini menegaskan saat ini mengajak semua pihak untuk bekerja sesuai bidang yang sedang dijalankan. Dia menyatakan pembahasan Pilpres ataupun Pilkada saat ini masih terlalu dini.

"Laksanakan amanah kita masing-masing sebagai apapun profesi kita yang paling penting jaga persatuan kesatuan NKRI supaya sikon politik kondusif. Jangan ngurusin Pilpres, Pilkada, Pileg masih jauh," ucapnya.

Lanjut Riza, untuk rencana penyelenggaraan konser BTS pada tahun 2022 masih melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

"Semua kan pada akhirnya harus dilihat apakah tahun depan nanti, tentu harapan kita pandemi sudah selesai. Yang penting semua harus sesuai dengan prokes," jelas dia.

Sebelumnya, Grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) berencana menggelar konser di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 2022.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto saat memberikan sambutan saat acara kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta di JIS, Jakarta Utara, Jumat (22/10/2021).

2 dari 2 halaman

Dilakukan Tertutup

Widi menuturkan, JIS akan dilengkapi dengan sistem audio (sound system) berteknologi canggih yang mendukung untuk menggelar konser-konser besar.

"Sound system-nya juga menggunakan echo jadi kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," tutur Widi.

Sistem audio tersebut juga didukung dengan ruang tertutup di dalam JIS sehingga suara musik terdengar lebih bagus dibanding konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).