Sukses

Sandiaga Dorong Indonesia Bangkit dengan Peningkatan Ekonomi Melalui Desa Wisata

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, Desa wisata bukan hanya untuk kegiatan desa tetapi juga dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat. Desa Wisata memang bisa meningkatkan penghasilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang dilakukan di Desa Wisata Tinalah, Kabupaten Kulon Progo, D.I Yogyakarta. Selain memiliki keindahan alam, desa ini juga memiliki lokasi perkemahan yang mengundang wisatawan untuk datang.

"Jadi manfaatkan sebaik mungkin buat kesejahteraan dan kebangkitan ekonomi masyarakat," tegasnya,

Selain itu, untuk anak-anak yang sudah membentuk komunitas belajar, Sandi menghadiahkan laptop untuk belajar di rumah. Pemberian laptop ini diharapkan bisa mendukung kebangkitan Indonesia.

Sebelumnya, para pelajar tersebut mengunakan laptop pinjaman untuk kegiatan belajar di desa tersebut.

"Semoga ini bermanfaat dan bisa mmebantu untuk pembelajaran," harap Sandi.

Menurutnya, pembelajaran di rumah dapat dilakukan karena jaringan internet yang dimiliki desa punya kecepatan sangat kencang seingga mendukung kegiatan belajar mereka di masa pandemi ini.

2 dari 2 halaman

Cakupan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Sandiaga mengapresiasi semakin tingginya cakupan vaksinasi Covid-19, yang kini telah mencapai 2.500.000 orang per hari.

Ia meyakini ekonomi Indonesia akan semakin pulih seiring dengan terus meningkatnya cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

"Platform kerja Kemenparekraf adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Saya yakin pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit, maka lapangan kerja kembali terbuka luas," kata Sandiaga.