Sukses

VIDEO: PKL Stasiun Depok Baru Masih Nekat Jualan

Meski telah ditertibkan oleh petugas kemanan PT KAI, sejumlah pedagang masih nekat kembali berdagang di areal Stasiun Depok Baru.

Meski telah ditertibkan oleh petugas kemanan PT KAI, sejumlah pedagang masih nekat untuk kembali berdagang di areal Stasiun Depok Baru. Padahal mereka telah dilarang berjualan.

Bahkan para PKL bersikeras bertahan di lokasi bekas kios mereka, yang kini tinggal puing-puing. Serta akan berjualan meski dengan lapak seadanya.

Akibat aksi tersebut, petugas yang melakukan pemantauan pada Jumat (14/12/2012), langsung meminta para pedagang makanan itu keluar dari areal bekas penggusuran di Stasiun Depok Baru.

Dengan berat hati, para pedagang pun meninggalkan lokasi itu. Meski cukup banyak pembeli menyambangi dagangan mereka.

Selain memantau, petugas juga membersihkan areal stasiun dari barang-barang milik para pedagang seperti meja dan bangku kayu yang ditinggalkan.

Di balik kesedihan para PKL yang ditertibkan, sebagian penumpang KRL justru menyambut baik langkah PT KAI untuk memberi kenyamanan penumpang kereta. Namun mereka juga berharap PT KAI memikirkan nasib para pedagang, dengan memberi solusi berupa relokasi.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.