Sukses

Jokowi: Tanah Air Kian Baik, Tapi Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, kondisi Tanah Air di saat pandemi Covid-19 ini membaik. Namun, dia mengingatkan ancaman kesehatan akibat Virus Corona belum bisa dikatakan sudah berakhir.

"Dari hari ke hari, situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air kian membaik. Tapi pandemi ini belumlah berakhir," kata Jokowi melalui Instagram pribadinya @jokowi, seperti dikutip Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Menurut dia, ada dua hal yang dapat dilakukan masyarakat untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Pertama adalah lakukan vaksinasi dan kedua disiplin protokol kesehatan atau prokes.

"Kita tetap fokus pada dua hal, vaksinasi yang dipercepat dan protokol kesehatan yang terus kita perkuat. Jangan pernah lengah dan tetap waspada, karena virus itu masih ada di sekitar kita," wanti Jokowi.

Dia juga mengajak masyarakat untuk wajib membawa sejumlah benda untuk proteksi selama pandemi Covid-19 melalui gambar unggahannya.

"Anda yang hendak berkegiatan di luar rumah, jangan lupa membawa bekal untuk terhindar dari Covid-19. Jika mencermati gambar ini, Anda akan menemukan benda-benda yang wajib dibawa jika hendak keluar rumah di masa pandemi. Benda-benda apa saja?" Jokowi menutup.

 

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Indonesia

Sebagai informasi, Kementerian Kesehatan pada Minggu 10 Oktober 2021 merilis jumlah penambahan konfirmasi positif adalah sebanyak 894 kasus. Sedangkan angka kesembuhan harian mencapai 1.584 orang. Kemudian, data kematian harian sebanyak 39 jiwa.

Sedangkan untuk data perkembangan vaksinasi, Indonesia masih mengejar target 200.265.720 orang untuk mencapai kekebalan komunal. Namun, untuk dosis pertama vaksinasi nasional Indonesia baru mencapai angka 100.059.481 orang dan 57.409.303 orang untuk dosis kedua.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19