Sukses

Polisi Duga Gudang Logistik di RSAL Mintohardjo Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Singgih Hermawan menduga penyebab kebakaran di gudang logistik RSAL Mintohardjo Jakarta akibat korsleting listrik.

Liputan6.com, Jakarta Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan menduga penyebab kebakaran di gudang logistik RSAL Mintohardjo Jakarta akibat korsleting listrik.

Hal ini didapat setelah pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lantai dua Gedung Farmasi RSAL Mintohardjo.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran ini dari arus pendek listrik," kata Singgih dalam keterangannya, Minggu (10/10/2021).

Meski demikian, dia belum bersedia menjelaskan secara gambalang terkait hal tersebut. Dirinya malah minta untuk konfirmasi secara langsung ke pihak rumah sakit.

"Lebih lanjutnya bisa ditanyakan langsung ke pihak RSAL Mintohardjo," kata Singgih.

Terpisah, Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul Wibowo menambahkan, api pertama kali muncul dari steker di ruangan tenaga kesehatan (nakes).

"Dugaan Penyebab diduga dari korsleting listrik pada steker ruangan nakes," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran yang melanda gudang logistik RSAL Mintohardjo di Jalan Bendungan Hilir, Tanah, Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/10/2021), telah berhasil dipadamkan.

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

"Korban nihil," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (10/10/2021).

Terkait penyebab, Mulat mengaku belum mengetahui secara pasti. Termasuk, perihal kerugian materil yang ditanggung oleh pihak rumah sakit. Ia menyebut, hal ini masih dalam pendataan.

"Dugaan penyebab masih penyelidikan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.