Sukses

Bima Arya Sebut PAN Lirik 4 Tokoh Luar Partai pada Pilrpes 2024, Siapa Saja?

Keempatnya bisa diusung untuk berkombinasi dan saling berpasangan, atau bisa saja dipasangkan dengan tokoh-tokoh lainnya dalam Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menyebut partainya melirik empat tokoh eksternal untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024, saat hadir dalam Workshop Nasional di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali awal pekan lalu.

Hal itu disampaikan Bima Arya saat ditanya soal pendapatnya mengenai empat tokoh yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang menghadiri workshop PAN tersebut.

Dia mengungkapkan partainya tertarik kepada keempat tokoh tersebut lantaran menduduki puncak hasil survei pilpres.

"Mereka yang diambil ini kan karena menduduki puncak survei-survei pilpres," ujarnya.

Bima Arya melihat keempatnya dapat diusung untuk berkombinasi dan saling berpasangan, atau bisa saja malah dipasangkan dengan tokoh-tokoh lainnya.

Sebab sosok Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil memiliki banyak fans tersendiri di internal PAN.

"Ada yang suka presentasi Mas Anies, ada yang lebih senang ke RK, ada yang bersimpatik sama Erick Thohir, ada yang ngefans sama Bu Khofifah gitu ya," katanya yang dikutip dari Antara.

Bima mengatakan, mereka merupakan tokoh yang berprestasi, inspiratif dan memukau bagi penggemarnya masing-masing, sehingga berpotensi untuk menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Masih Panjang

Namun, kata dia, perjalanan masih panjang mengingat masih ada dua tahun lebih bagi PAN untuk bisa menjajaki sosok tokoh-tokoh nasional dalam menghadapi Pilpres 2024.

PAN pun masih terbuka menjalin komunikasi dengan partai lain dalam menentukan calon yang tepat dalam pertarungan politik tersebut.

Bima juga menyampaikan partai berlambang matahari putih itu memiliki tokoh internal yang dijagokan untuk Pilpres 2024, yakni ketua umumnya Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir yang saat ini masih mengisi kepemimpinan nasional.

"Tentu pada saatnya PAN akan menentukan, bisa salah satu dari mereka atau bahkan di luar dari mereka, masih panjang, " katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.