Sukses

Dua Pelaku Pembunuhan Pelajar di Kota Bogor Diringkus

Apa motif pembunuhan kedua pelajar tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus pembunuh seorang remaja di Kota Bogor, Jawa Barat.

Korban yakni Rizki Mulia Putra (18) diketahui tewas setelah ditusuk saat nongkrong di Jalan Palupuh Raya, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (06/10/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Dalam waktu tujuh jam setelah kejadian kami berhasil menangkap Rizky Agung usia 18 tahun dan ML usia 17 tahun," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis (7/10/2021).

Rizky Agung merupakan pelaku utama penusukan hingga menyebabkan korban tewas. Sedangkan ML ikut ditangkap lantaran membantu pelaku dalam melakukan aksi penyerangan korban yang masih berstatus pelajar SMA itu.

Kedua pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing setelah tim penyidik memeriksa sejumlah saksi. Barang bukti yang diamankan berupa empat celurit dan tiga bilah golok.

"Baik pihak korban maupun pelaku berstatus pelajar SMA di Kota Bogor," ujar Susatyo.

Saat ini keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan empat remaja lainnya yang berada di lokasi kejadian, masih dilakukan pemeriksaan.

"Statusnya masih saksi, kami masih lakukan penyelidikan. Namun keempat remaja itu ikut bersama pelaku dan saat kejadian ada di lokasi," ujar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Ermanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Sebelumnya, seorang pria tewas ditusuk saat nongkrong dengan rekannya di Jalan Palupuh Raya, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Berdasarkan penyelidikan, korban yang berstatus pelajar ini datang bersama temannya ke lokasi menggunakan kendaran roda dua.

Tak lama kemudian, korban dan saksi dihampiri oleh beberapa orang dengan menggunakan tiga sepeda motor. Korban dan para pelaku terlibat adu mulut hingga terjadi pengeroyokan.

Setelahnya, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan langsung menusuk korban ke bagian dada. Warga Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu akhirnya tersungkur di pinggir jalan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Usai penusukan, para pelaku langsung kabur dengan mengendarai sepeda motornya. Sementara jasad korban langsung dibawa ke RSUD Ciawi untuk diotopsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.