Sukses

Masih Pandemi, Baleg DPR Bakal Kunker ke Brazil dan Ekuador

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Brazil dan Ekuador pada akhir Oktober-November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Legislasi (Baleg) DPR RI bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Brazil dan Ekuador pada akhir Oktober-November 2021. Agenda tersebut berkaitan dengan penyusunan Rancangan Undang-Undang tentang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, surat soal kunker ke Brazil dan Ekuador itu telah ia dengar. Namun belum sempat ia baca.

"Saya belum baca suratnya secara langsung. Tapi saya dengar, surat itu benar adanya," kata Saleh saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (1/10/2021).

Dirinya mengaku tak tahu persis maksud rencana perjalan tersebut.

"Saya belum berbicara dengan Poksi (Kelompok Fraksi) PAN di Baleg. Jadi, saya belum mengerti mengenai rencana perjalanan tersebut," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mengetahui

Sementara itu Anggota Baleg dari Fraksi PKS, Mulyanto mengaku tak mengetahui rencana tersebut.

"Tidak dengar berita itu. Saya anggota Baleg, biasanya ada undangan kungker," ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat (1/10/2021).

Sementara itu Sekjen DPR RI Indra Iskandar belum mengonfirmasi ketika dihubungi Liputan6.com ihwal kabar kunker tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.