Sukses

Metro Sepekan: Lewati Masa Puncak Covid-19, Anies Sebut Indonesia Dipuji Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Metro Sepekan diawali dengan berita tentang keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19 disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sorotan dunia.

Sebab, kata Anies, Indonesia dapat melewati masa puncak gelombang dua Covid-19. Hal tersebut disampaikannya saat sambutan upacara peringatan Rapat Raksasa Ikada ke-76 di Balai Kota Jakarta, Senin 20 September 2021.

Selain itu, Anies menyebut, keberhasilan Indonesia melewatinya berkat kerja sama berbagai pihak, mulai dari masyarakat hingga pemerintah.

Kemudian, ada berita soal tugu sepatu yang berada di pinggir Jalan Sudirman, Jakarta Pusat sudah menjadi korban vandalisme.

Aksi corat coret terhadap instalasi sepatu raksasa tersebut dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Berita metropolitan yang paling banyak dibaca selanjutnya adalah kabar dari salah satu legenda bulu tangkis Tanah Air Verawaty Fajrin yang terkena penyakit kanker dan dilarikan ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Kabar sakitnya Verawaty Fajrin pertama kali disampaikan mantan atlet badminton Rosiana Tendean lewat akun Instagram-nya pada Minggu 19 September 2021.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 5 halaman

1. Anies Sebut Dunia Tercengang Lihat Indonesia Hadapi Covid-19 dengan Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut keberhasilan Indonesia dalam pengendalian kasus Covid-19 menjadi sorotan dunia. Sebab, Indonesia dapat melewati masa puncak gelombang dua.

Hal tersebut disampaikan Anies saat sambutan upacara peringatan Rapat Raksasa Ikada ke-76 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 20 September 2021.

"Dan hari ini dunia menengok ke Indonesia dengan rasa cengang, betapa kita bisa menjalani masa ujian kemarin dengan baik," kata Anies.

Menurut dia, keberhasilan tersebut merupakan bentuk kolaborasi semua pihak, yakni mulai dari pemerintah hingga masyarakat. Anies juga menyebut hal itu layaknya peristiwa Ikada pada 76 tahun lalu.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Lima Fakta Tugu Sepatu di DKI Jakarta yang Jadi Korban Vandalisme

Usai dipajang beberapa hari lalu, tugu sepatu yang berada di pinggir Jalan Sudirman, Jakarta Pusat menjadi korban vandalisme.

Aksi corat coret terhadap instalasi sepatu raksasa tersebut dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan berupaya mencari para pelaku vandalisme. 

"Ya tentu nanti aparat akan mengusut tuntas siapa yang melakukannya," ucap Riza di Jakarta, Minggu, 19 September 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Enam Hal Terkait Kabar Sakitnya Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin

Salah satu legenda bulu tangkis Tanah Air Verawaty Fajrin terkena penyakit kanker dan dilarikan ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Kabar sakitnya Verawaty Fajrin ini pertama kali disampaikan mantan atlet badminton Rosiana Tendean lewat akun Instagram-nya pada Minggu 19 September 2021.

"Ratu bulutangkis Indonesia era 1980 an Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya. Dia sempat menjalani kemoterapi di rumah sakit persahabatan," tulis Rosiana.

Mengetahui hal tersebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun memberikan bantuan Rp 100 juta pada Verawaty Fajrin.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Klaster Covid-19 Bermunculan di Sekolah Selama PTM Terbatas