Sukses

Gebyar Vaksin Pfizer dan Sinovac Diserbu Penghuni Apartemen di Bekasi

Vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat terus digenjot demi percepatan pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan penyuntikkan vaksin Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat terus digenjot demi percepatan pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

Salah satunya vaksinasi Covid-19 massal yang diikuti penghuni apartemen Center Point, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi penerima dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin yang disediakan berupa Pfizer dan Sinovac.

Ketua panitia Gebyar Vaksin Elit Nurlitasari mengaku, kegiatan vaksinasi ini mendapat respons yang sangat baik dari penghuni apartemen dan sekitarnya. Banyak warga yang antusias datang ingin divaksin.

"Semua di luar dugaan. Awalnya yang daftar kemarin itu 35 orang. Namun manakala hari H, ternyata banyak yang mendaftar," ujar Elit, Sabtu (18/9/2021).

Menurut dia, banyak warga yang cenderung tidak mendaftar di hari sebelumnya lantaran khawatir kegiatan vaksinasi batal dilaksanakan. Pendaftaran justru membludak saat hari H kegiatan vaksinasi.

"Yang mendaftar sudah 101 orang, padahal kemarin yang mendaftar hanya 35 orang, itu kita buka sampai malam," terang Elit.

Sementara Ketua Paguyuban Warga Apartemen Grand Centerpoint Tower ABCD Chandra menyampaikan, selain untuk memberikan rasa aman kepada penghuni apartemen, kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah mempercepat herd immunity.

"Kami ingin membantu pemerintah mempercepat vaksinasi untuk Kota Bekasi Herd Imunity. Warga di apartemen ini banyak juga yang belum divaksin. Warga sekitar juga bisa ikut," ucap dia.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adakan Kegiatan Lain

Menurut Chandra, selain kegiatan vaksinasi, pihaknya juga menyediakan bazar murah untuk mendukung pelaku usaha di sekitar lokasi.

"Selain itu juga memberi kesempatan warga untuk silaturahmi. Kebetulan kita juga bekerjasama dengan kodim dan disupport juga oleh Pemkot Bekasi," kata dia.

Untuk lebih menarik minat warga, pihak paguyuban juga menyediakan voucher diskon sewa kamar sebesar Rp 50 ribu yang berlaku selama satu bulan.

Voucher diperuntukkan bagi peserta vaksinasi maupun mereka yang sekedar berbelanja di acara bazar.

Di sisi lain, Chandra berharap kegiatan vaksinasi ini dapat kembali mendorong perekonomian para pelaku usaha di Center Point, yang sempat merosot selama pandemi.

"Mudah-mudahan ke depannya tidak ada kekhawatiran dari customer yang ingin menyewa room di Center Point. Karena kami semua pengusaha dan karyawan di sini sudah divaksin," papar dia.

Dewan Pengawas Parulian Pasaribu menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi untuk kemungkinan adanya penambahan hari vaksinasi, melihat banyaknya antusiasme warga apartemen maupun sekitar.

"Tadi ada permintaan untuk dilaksanakan dua hari. Makanya kita akan evaluasi dulu apakah masih perlu atau tidak," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Yuk Ketahui 5 Fakta Penting Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.