Sukses

Kunjungi Yogyakarta, Nadiem Makarim Menginap di Rumah Seorang Guru

Nadiem Makarim mengungkapkan, dirinya menginap di rumah salah seorang calon guru penggerak bernama Nuri di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengungkapkan, dirinya menginap di rumah salah seorang calon guru penggerak bernama Nuri di Yogyakarta.

Pengalaman itu dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (14/9/2021).

Di sana, Nadiem Makarim mengaku banyak mendengarkan kisah Bu Nuri yang telah mencurahkan hidupnya untuk dunia pendidikan di Indonesia.

"Pengalaman yang luar biasa bisa menginap di rumah keluarga Bu Nuri, salah satu calon Guru Penggerak di Yogyakarta. Saya bisa mendengarkan langsung bagaimana cerita Bu Nuri mendedikasikan hidupnya menjadi guru dan semangatnya untuk membuat perubahan di dunia pendidikan," kata dia seperti dikutip.

Nadiem Makarim pun terlihat di sebuah kamar dengan latar belakang lemari kayu.

"Bu Nuri itu Guru Penggerak yang baik hati sekali yang membolehkan saya nginep satu malam di rumahnya," ungkap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Tak lupa, dalam postingannya Nadiem Makarim menyampaikan terima kasih kepada keluarga Bu Nuri yang telah mengizinkannya menginap di rumah mereka.

"Terima kasih Bu Nuri dan keluarga yang sudah menerima saya menginap di sini. Terima kasih juga untuk gudeg, krecek, dan tahu tempe bacemnya yang enak banget," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.