Sukses

Sialnya 2 Maling Spesialis Helm, Aksi Gagal Muka Babak Belur

Pencuri spesialis helm dihajar massa yang kesal karena belakangan banyak keluhan kehilangan helm di tempat parkir sepeda motor. Dua maling yang babak belur itu akhirnya digelandang ke kantor polisi.

Dunia kerja modern profesional kini lebih cenderung mengutamakan aspek spesialisasi di suatu bidang ketimbang jalur generalisasi. Dunia kriminalitas pun ternyata mengikuti tren tersebut. Buktinya ada khusus maling yang memiliki spesialisasi nyolong helm.

Di Jalan Bima, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/12/2012) dua pencuri helm ditangkap dan dihajar massa. Gerak-gerik mencurigakan dua pencuri naas itu ternyata sudah diawasi warga yang geram karena seringnya kasus kehilangan helm.

Benar saja, seorang pembonceng sepeda motor menyamber helm yang berada di atas motor yang sedang diparkir. Tak ada komando, warga yang sudah curiga bergerak cepat menangkap pencuri tersebut dan menghajar mereka hingga babak belur. Tak hanya itu, dua pencuri itu pun ditelanjangi dan sepeda motornya dirusak.

Seorang saksi, Junaidi mengatakan banyak warga mengeluhkan seringnya kehilangan helm di tempat parkir motor. Kondisi itulah yang membuat warga geram saat melihat pelaku pencurian helm tersebut tertangkap tangan.

Dua pencuri khusus helm itu akhirnya digelandang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini