Sukses

Bantu Sesama saat Pandemi, Persaudaraan Isteri Anggota DPR Gelar Baksos

Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI yang kembali menggelar bakti sosial (baksos) di tengah pandemi Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, masyarakatnya terus saling membantu satu sama lain.

Hal tersebut seperti dilakukan Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI yang kembali menggelar bakti sosial (baksos) di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Bakti sosial kami (PIA DPR RI) kali ini digelar dalam rangka ikut merayakan atau memperingati hari ulang tahun DPR RI yang ke-76 tahun. Meskipun di luar itu, kami juga tak lupa untuk terus berbagi pada sesama," ujar Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto melalui keterangan tertulis, Selasa (31/8/2021).

Sementara itu, menurut Wakil Ketua PIA DPR RI Rustini Muhaimin Iskandar, ada yang berbeda dari gelaran bakti sosial kali ini.

Karena, kata dia, kegiatan dilakukan dengan mengirimkan bantuan atau sumbangan disebar di 10 yayasan yatim piatu dan pondok pesantren di sekitar Jabodetabek. Totalnya ada 1.000 paket.

"Jadi, karena kita masih dalam kondisi Pandemi dan dalam status PPKM, maka kami tidak mengundang pemilik atau pengasuh yayasan panti asuhan dan pondok pesantren terpilih untuk ke DPR seperti biasanya. Namun perwakilan kami lah yang mendatangi yayasan tersebut," ucap Rustini.

Dia pun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak dan semuanya di tengah pandemi Covid-19 ini.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan yang Diberikan

Sumbangan yang diberikan kali ini selain makanan ringan untuk anak-anak yatim piatu, juga berupa obat-obatan, vitamin, hand sanitizer serta masker.

Mengingat, saat ini Indonesia belum sepenuhnya bebas dari pandemi Covid-19. Sehingga dengan begitu mengingatkan semuanya untuk tidak lupa tetap menjalankan protokol kesehatan, dan gaya hidup sehat.

3 dari 3 halaman

Cara Cek Bansos & Cairkan BST

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.