Sukses

Infografis Klaim Zona Hijau dan Kekebalan Komunal di Jakarta

Jakarta diklaim telah berada dalam zona hijau terkait penularan Covid-19. Ibu Kota Indonesia ini pun diklaim sudah memenuhi herd immunity atau kekebalan komunal.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta diklaim telah berada dalam zona hijau terkait penularan Covid-19. Ibu Kota Indonesia ini pun diklaim sudah memenuhi herd immunity atau kekebalan komunal.

Klaim ini dikemukakan Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Minggu 22 Agustus 2021. Sang wagub merujuk penurunan kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota belakangan ini.

Sebelumnya, kasus aktif Covid-19 harian di Jakarta mencapai 113 ribu orang pada 16 Juli 2021. Namun, menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kini rata-rata tinggal 8.000 ribu sampai 9.000 kasus aktif.

Apa saja indikator penurunan kasus Covid-19 yang diklaim menjadikan Jakarta masuk zona hijau? Apa tanggapan epidemiolog? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Vaksinasi Covid-19 Lampaui Target, Jakarta Sudah Aman?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.