Sukses

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Wali Kota Tarakan: Momentum Perjuangkan Cita-Cita Bangsa

Wali Kota Tarakan Khairul mengajak semua pihak untuk terus bersemangat dan kerja keras untuk memperjuangkan cita-cita bangsa, pembangunan kota dan kehidupan kita sehari-hari, meski pandemi Covid-19 tengah melanda bangsa ini.

Liputan6.com, Tarakan Perjuangan dan usaha keras sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang telah memasuki usia kemerdekaan ke-76. Masih banyak cita-cita bangsa ini yang belum tercapai, masih banyak tujuan-tujuan pembangunan kota yang butuh tekad bersama untuk mewujudkannya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tarakan, Khairul dalam sebuah video memperingati HUT ke-76 RI. Dalam kesempatan itu, Khairul mengajak semua pihak untuk terus bersemangat dan kerja keras untuk memperjuangkan cita-cita bangsa, pembangunan kota dan kehidupan kita sehari-hari, meski pandemi Covid-19 tengah melanda bangsa ini.

Berikut ini pesan lengkap Wali Kota Tarakan Khairul memperingati HUT RI ke-76:

Di tengah ujian pandemi dunia dan bangsa saat ini, menjadi pahlawan bagi keluarga, lingkungan sekitar dan negara tidaklah sulit. Disiplinlah dan pakailah masker, tetap di rumah dan hindari berkerumun.

Meraih kemerdekaan pada masa penjajahan adalah usaha keras, usaha tanpa menyerah dari para founding fathers kita. Usaha inilah yang kita wariskan pada kita semua.

Perjuangan dan usaha keras yang sangat dibutuhkan bangsa kita hari ini yang telah memasuki usia kemerdekaan ke-76. Masih banyak cita-cita bangsa ini yang belum tercapai, masih banyak tujuan-tujuan pembangunan kota kita yang butuh tekad bersama untuk mewujudkannya.

Kondisi pandemi adalah ancaman yang harus kita hadapi di tengah giatnya kita membangun kota ini. Para Nakes yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19, perjuangan Anda hari ini menjadi fokus kami memutus mata rantai penularan ini.

Anak-anakku yang sampai hari ini tidak berada di ruang-ruang kelas, belajar dan bercengkrama dengan teman sebaya dan guru, kalian boleh kehilangan tempat belajar, tapi kalian tidak boleh kehilangan semangat belajar.

Para pengusaha, para pekerja yang sampai hari ini harus memutar otak dan menyiasati kondisi krisis untuk bahu membahu membangun bangsa, tidak boleh patah arah. Pemerintah akan terus berupaya dan selalu berpihak kepada kesejahteraan para pekerja dan keberlangsungan usaha Anda.

Hari kemerdekaan ini adalah momentumnya kita memperjuangkan apa yang kita cita-citakan. Bangsa kita telah merayakan kemerdekaannya yang ke-76 saat ini.

Sebagai pemimpin kota ini, saya akan selalu berkeyakinan kondisi krisis ini akan mampu kita lewati bersama, apabila tekad, semangat dan kerja keras terus kita gelorakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dirgahayu Kemerdekaan Republik yang ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini