Sukses

Kembali Bagikan Bansos, Sabam Sirait Diapresiasi Selalu Hadir di Tengah Rakyat

Abdul Mufid mengatakan, sosok Sabam Sirait sangat dekat dengan berbagai kelompok, termasuk tokoh dan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Liputan6.com, Jakarta Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, kembali memanfaatkan masa reses dengan memberikan bantuan sosial kepada puluhan komunitas yang ada di Jakarta. Bantuan sosial ini juga dilakukan menjelang Peringatan Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-76.

Kepala Satkorwil Banser GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Mufid, mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan oleh Sabam Sirait, yang merupakan anggota MPR RI paling senior. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali, lebih-lebih di tengah pandemi Covid-19.

"Kami, Banser DKI Jakarta, mendoakan semoga Pak Sabam sehat terus. Ini bantuan Pak Sabam yang kesekian kali yang kami dan puluhan komunitas di Jakarta terima, Pak Sabam selalu hadir di tengah rakyat yang kesusahan," kata Abdul Mufid, di kawasan Jakarta Pusat.

Abdul Mufid mengatakan, sosok Sabam Sirait sangat dekat dengan berbagai kelompok, termasuk tokoh dan warga Nahdlatul Ulama (NU). Sabam merupakan sosok pluralis sejati yang mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Mufid pun mengatakan bahwa Sabam dan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur memiliki hubungan yang sangat erat. Anak-anak Banser pun sangat menghormati dan mengagumi Sabam sebagai tokoh nasionalis sejati.

"Gus Dur dan Pak Sabam Sirait itu dua sahabat pejuang demokrasi," kata Abdul Mufid,

Sementara Magda, dari Komunitas Pemudi Bakti Bersatu, mengatakan bahwa Sabam merupakan sosok politisi senior sejati yang menjadi teladan bagi anak-anak muda. Ia pun merasa kagum dengan Sabam, yang hadir di tengah rakyat yang sedang susah.

Magda pun mengatakan bahwa Sabam Sirait bukan hanya milik warga Jakarta. Sabam merupakan tokoh nasional, yang menjadi milik semua warga Indonesia. Sabam Sirait pun tak pernah membedakan satu daerah dengan daerah lain.

"Sabam itu pejuang kemanusiaan sangat universal. Terbukti selama ini, Sabam tak pernah membedakan latar belakang primordial seseorang, baik itu suku, agama maupun rasnya. Beliau juga selalu konsisten dalam menjaga Pancasila, dan selalu mengingatkan kami untuk menjaga nilai-nilai Pancasila dan membela Pancasila dengan mati-matian," ungkap Magda.

Dalam komunikasi melalui video call, Sabam Sirait berpesan kepada Banser dan Komunitas Pemudi Bakti Bersatu untuk terus memupuk kebersamaan dan gotong-royong. Indonesia pun berhasil merdeka dari penjajahan karena gotong-royong di antara para pendiri bangsa dan persatuan dari semua elemen.

"Terus jaga Jakarta. Terus jaga Indonesia. Bela mati-matian Indonesia, yang sudah diperjuangkan pada pendahulu kita. Terus besatu dalam kebhinnekaan," pesan Sabam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bansos untuk Komunitas

Sebelumnya, Kamis (5/8/2021), Sabam Sirait kembali berbagi bantuan sosial kepada 20 komunitas di Jakarta.

Di antara ke-20 komunitas itu adalah Komunitas Relawan Pejuang Covid, Relawan Anti intoleransi, Relawan Pendukung Vaksin, Komunitas Lintas Daerah, Komunitas Pedagang Online, Komunitas Bersatu Anak Bangsa, Komunitas Aksi Indonesia M, Komunitas Pet Lover Jakarta Timur, Komunitas Pecinta Alam Cawang, Komunitas Nasionalis Jakarta, Komunitas Kerukunan Pemuda Nusantara dan lain-lain.

Dua kali pembagian bantuan sosial ini dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tidak ada kerumunan massa. Setiap komunitas hanya mengirim perwakilan dan mereka datang bergantian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.