Sukses

PDIP Mulai Gelombang 1 Pelatihan Asisten Nakes, Bantu Hadapi Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya mulai menggelar pelatihan asisten tenaga kesehatan (nakes) hari ini. Menurut dia, hal ini dilakukan sebagai wujud gotong royong dan kontribusi partainya bersama masyarakat melawan pandemi Covid-19.

"Ini disambut sangat baik oleh warga masyarakat. Buktinya, pelatihan ini pun mendapat sambutan sangat luar biasa. Sebab banyak sekali peminat yang ingin mendaftar," ungkap Hasto Senin (2/8/2021).

Dia menjelaskan, pelatihan asisten nakes akan digelar di Gedung Sekolah Partai PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pagi hari ini.

Hasto, memastikan kesiapan lokasi tersebut telah siap dan memenuhi unsur protokol kesehatan dalam menggelar pelatihan tatap muka.

"Yang mendaftar banyak sekali. Padahal kapasitasnya terbatas. Panitia akhirnya menutup pendaftaran lebih awal dan peserta yang ikut 979 calon asisten nakes," jelas Hasto. 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Banyak Kegiatan

Hasto menambahkan, pelatihan terkait adalah bagian dari berbagai kegiatan partai di masa pandemi Covid-19.

Selain pelatihan nakes, PDIP juga sudah terlibat dalam dapur umum di berbagai wilayah di Indonesia dan membantu vaksinasi.

Pelatihan itu sendiri akan menghadirkan para narasumber yang akan memaparkan best practices layanan kesehatan di masa pandemi ini.

"Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Kesehatan. Sejumlah pembicara adalah beberapa dokter yang memiliki pengalaman di dalam perawatan pasien Covid-19 sehingga dapat memberikan best practices-nya," Hasto menandasi.