Sukses

Tertarik jadi Profesional Handal Bidang Penyiaran? ATVI Kampus Tepat Pilihan Anda

Liputan6.com, Jakarta Dinamika yang terjadi di tanah air seolah menjadi tolok ukur dari ketahanan sebuah profesi yang kita emban. Dari sekian banyak profesi atau pekerjaan hanya segelintir saja yang mampu bertahan di tengah hantaman  zaman, salah satunya pekerjaan di bidang penyiaran.

Ya, dunia kerja telah membuktikan insan yang bekerja di bidang penyiaran komunikasi tak pernah mati oleh gejolak ekonomi, bahkan hingga krisis seperti di masa reformasi. Sementara bidang pekerjaan lain, bahkan bidang ekonomi dan perbankan, banyak yang berguguran alias terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Bisa kita simpulkan, profesional bidang penyiaran dan komunikasi  tak pernah sepi, apalagi mati. Sebab masyarakat membutuhkan informasi sama halnya dengan kebutuhan pokok. Nah, bagi Anda yang tertarik dunia penyiaran dan akan kuliah atau sedang mencari kampus alternatif (karena kampus tempat sekarang kuliah, kurang pas), maka kuliah di Akademi Televisi Indonesia (ATVI) adalah pilihan tepat.

Kuliah di ATVI membawa Anda bisa mengenal dan mempersiapkan diri untuk terjun di industri televisi atau penyiaran. Tak hanya itu Anda juga dipersiapkan untuk memantapkan diri sebagai profesional bidang yang terkait dengan platform media baru, seperti menjadi  content creator, Youtuber, pembuat video kreatif, bahkan  masuk industri film, karena ATVI juga mengarah pada studi  dan pembuatan film.

Ada dua program studi di kampus ini, yaitu Jurnalisme Multimedia dan Produksi Multimedia. Di Jurusan Jurnalisme Multimedia, Anda akan diajarkan tentang cara membuat dan mendistribusikan konten berita untuk disajikan di media multiplatform. Sedangkan di Jurusan Produksi Multimedia, Anda akan belajar tentang teknik-teknik produksi konten, seperti penyutradaraan, tata kamera, tata suara, penulisan naskah, dan sebagainya.

 

ATVI didukung dengan fasilitas kampus, studio untuk praktik, dukungan staf pengajar yang berpengalaman dalam bidangnya, dan back up induk perusahaan besar dalam bidang pertelevisian yaitu PT Elang Mahkota Teknologi atau EMTEK yang menaungi tiga stasiun TV; Indosiar, SCTV, dan O’Channel serta membawahi puluhan perusahaan berbasis platform media. Jadi, peluang Anda lebih besar dalam menggapai cita sebagai profesional media penyiaran dan menjalin networking seluas-luasnya semakin terbuka lebar.

Pola pengajaran di kampus ATVI menggabungkan teori dan praktik  yang dirancang khusus agar Anda dapat lebih memahami dan menguasai materi kuliah yang memang disiapkan untuk bekal memasuki dunia kerja yang penuh persaingan.

Anda akan ditujukan agar lebih menguasai bidang penyiaran dan juga jurnalisme  televisi dibandingkan mahasiswa lain yang memilih kuliah di luar ATVI. Mengapa? Ya, karena ATVi memiliki tempat praktik  yang lengkap, dosen yang mumpuni, dan dukungan perusahaan media besar.

Tak perlu ragu lagi mantapkan diri Anda untuk kuliah di ATVI. Apalagi letak kampus yang sangat begitu strategis tepatnya di Kompleks Indosiar, Jalan Damai 11, Daan Mogot, Jakarta Barat. Aksesnya pun begitu mudah bisa dicapai  menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum seperti TransJakarta, di mana posisi halte berhadapan langsung dengan Kampus.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Kampus ATVI :

Akademi Televisi Indonesia ( ATVI )

Jl. Damai No. 11 Daan Mogot Jakarta Barat 11510

Telp: 021 – 569 76 833

WhatsApp: Bp Ade 081387574460/ Bu Vita 085930102015

Website: www.atvi.ac.id

linktr.ee/baakatvi

 

(*)