Sukses

Serbuan Vaksinasi di Mal Bekasi Ramai Diikuti Anak Usia Sekolah

Liputan6.com, Bekasi - Serbuan vaksinasi Covid-19 di Mall Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang digelar mulai Senin (26/7/2021) pagi, mendapat antusiasme warga. Vaksinasi ini merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, TNI AU, dan stakeholder swasta.

Serbuan vaksinasi covid-19 menargetkan 2.500 orang dalam sehari, dengan usia peserta minimal 12 tahun. Warga cukup membawa persyaratan berupa KTP bagi yang sudah memiliki, dan KK bagi yang belum memiliki kartu identitas.

Proses vaksinasi berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Kegiatan ini juga mendapat pengawalan dari sejumlah personel gabungan yang diterjunkan ke lokasi vaksinasi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengapresiasi tingginya antusiasme warga terhadap kegiatan vaksinasi tersebut. Terlebih banyak kalangan anak sekolah yang sudah mau divaksin, di tengah maraknya isu tentang vaksinasi yang menimbulkan skeptis.

"Masih banyak anak-anak yang belum berani mengikuti vaksinasi karena melihat berita hoax, bahwa vaksin memberikan efek yang buruk kepada tubuh," kata Tri, Senin (26/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah daerah telah menyiapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin, dengan tambahan 500 dosis bagi warga sekitar. Sosialisasi terkait kegiatan juga terus dilakukan dengan bantuan pihak kecamatan setempat.

"Sebenarnya Pemerintah Kota Bekasi memiliki target sebanyak 50.000 warga per harinya untuk divaksin di 56 kelurahan. Saat ini kita mendapatkan bantuan 2.500 (dosis vaksin) dari TNI AU," ujar Tri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Percepat Herd Immunity

Pihaknya berharap kegiatan vaksinasi yang dilakukan secara masif di beberapa titik, dapat mempercepat terbentuknya herd community di Kota Bekasi. Ia juga mengimbau pihak-pihak terkait agar rutin mengedukasi warga tentang vaksinasi demi tercapainya misi pemerintah dalam menyehatkan masa depan bangsa.

"Semoga makin mempercepat terbentuknya herd community di Kota Bekasi," tandas Tri.

Sementara Komandan Lanud Halim Perdana Kusuma, Bambang Gunarto, menyampaikan serbuan vaksinasi yang akan digelar hingga Selasa 27 Juli 2021, sebagai upaya mempercepat herd immunity bagi warga Kota Bekasi.

"Kami mendapatkan perintah untuk melakukan vaksinasi kepada warga di sekitaran Lanud Halim, khususnya untuk Warga Kota Bekasi. Selanjutnya (vaksinasi) akan dilakukan di Depok namun masih dikoordinasikan," ujar Bambang.