Sukses

Gibran Rakabuming Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sembuh dari Covid-19 setelah terpapar virus Corona selama lebih dari satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sembuh dari Covid-19 setelah terpapar virus Corona selama lebih dari satu minggu. Dia dinyatakan negatif dari Covid-19 sejak dua hari yang lalu.

"Saya udah negatif dari dua hari lalu kok. Tinggal masa pemulihan," kata Gibran seperti dilansir Antara, Rabu (21/7/2021).

Pada Rabu 14 Juli 2021, Gibran mengumumkan positif terpapar Covid-19 usai menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Surakarta.

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin (12 Juli 2021) pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," kata dia.

Sebelum terpapar, dia mengatakan sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan paparan, di antaranya rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi. Sebelum akhirnya melakukan tes usap, dia sudah melakukan tes usap antigen, namun hasilnya negatif.

Meski demikian, ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri.

"Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah anak, istri, ajudan, dan driver semuanya negatif," kata Gibran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bekerja

Sementara itu, selama menjalani isolasi mandiri, Gibran tetap melakukan pekerjaan melalui sistem daring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.