Sukses

Wahana Waterboom di Tangerang Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19

Maesyal mengaku bakal membuka pusat vaksinasi di tiap kecamatan, untuk mempermudah warga di Kabupaten Tangerang memperoleh vaksin.

Liputan6.com, Jakarta Pemda Tangerang menjadikan wahana waterboom di kawasan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, sebagai Vaksin Center untuk warga.

Waterboom Puri Jaya Batavia Splash tersebut saat ini tutup akibat aturan PPKM Darurat, makanya oleh Pemda setempat dimanfaatkan sebagai pusat vaksinasi. Terlebih, Kecamatan Pasarkemis merupakan zona merah penyebaran Covid-19, dengan jumlah kasus aktif sebanyak 249 orang.

"Sudah dilihat langsung, Waterboom Batavia Splash ini kan sementara harus tutup karena aturan PPKM Darurat, jadi kita manfaatkan untuk dijadikan sentra vaksinasi Covid-19 di wilayah Pasarkemis, di mana jumlah penduduknya terbanyak di Kabupaten Tangerang," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Senin (19/7/2021).

Maesyal pun tak menutup kemungkinan akan membuka pusat vaksinasi di tiap kecamatan, untuk mempermudah warga di Kabupaten Tangerang memperoleh vaksin. Sehingga, warga tidak akan menumpuk, menimbulkan kerumunan pada saat jadwal vaksinasi.

"Juga bisa mempercepat herd immunity, kita perlu perbanyak sentra vaksinasi begini," kata Maesyal Rasyid.

Sebagai tahap awal, vaksinasi sudah dilakukan Rumah Sakit Primaya sebanyak 550 orang. Lalu kedepan, vaksinasi juga akan dilakukan terjadwal dengan daya tampung 100 sampai 500 warga perharinya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.