Sukses

Kapolda Metro Jaya: PPKM Darurat di Jakarta Gunakan Pendekatan Komunitas

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan, penanganan pandemi Covid-19, khususnya penerapan PPKM Darurat di Jakarta dan satuan wilayah Polda Metro Jaya lainnya menggunakan pendekatan komunitas. Hal tersebut sangat bergantung pada kesadaran semua pihak.

"Penyekatan di kampung-kampung kita tidak mengenakan konsep struktural, kita menggunakan konsep community partnership, pendekatan komunal komuniti. Ini tidak mungkin sukses kalau hanya dikerjakan oleh kami, ini akan berhasil mana kala seluruh elemen bergerak," tutur Fadil usai rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta di Taman Monas Sisi Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/7/2021).

Menurut dia, dengan kesadaran yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan sekitar terkait PPKM Darurat dan pandemi Covid-19, maka kondisi negeri akan semakin cepat pulih. Termasuk, perekonomian dan pembangunan nasional.

"Kami hanya menawarkan konsep one get system yang dikelolah oleh seluruh perangkat masyarakat dan difasilitasi oleh unsur Pemerintah Daerah, Kodam dan Polda," terang Fadil.

Fadil pun berharap masyarakat dapat bekerjasama dalam mematuhi PPKM Darurat dan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Mudah-mudahan terus menjadi baik dan akan menjadi pola baru dalam menghadapi varian delta ini yang katanya sangat bgtu cepat penularannya," Fadil menandaskan.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Rapat Evaluasi PPKM Darurat di Monas

Sebelumnya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta menggelar rapat evaluasi penanganan pandemi Covid-19 di Ibu Kota, khususnya penerapan PPKM Darurat.

Pertemuan yang dihadiri unsur pimpinan dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya itu digelar di Taman Monas Sisi Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat.

"Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan pelaksanaan vaksinasi," tutur Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Minggu (18/7/2021).

Menurut Sambodo, rapat tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji beserta seluruh jajaran terkait. Pertemuan tersebut digelar tertutup.

3 dari 3 halaman

Aturan Pembatasan PPKM Darurat Jawa Bali