Sukses

PPKM Darurat: Polisi Pindahkan Sekat Kendaraan di Flyover Pesing Jakarta Barat

Titik sekat saat PPKM Darurat itu telah digesernya ke bergeser ke depan pabrik ABC, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Penumpukan kendaraan menjadi hal yang tidak bisa dihindarkan saat petugas gabungan memeriksa surat tanda registrasi pekerja (STRP) para pengendara yang akan memasuki Jakarta selama PPKM Darurat. Seperti yang terjadi di Flyover Pesing, Jakarta Barat.

Oleh karena itu, titik sekat PPKM Darurat di Flyover Pesing Jakarta Barat tersebut sengaja dipindah untuk mengurai antrean kendaraan yang mengular.

"Kami pindah memudahkan putar balik pengendara bukan sektor kritikal atau esensial tidak membawa STRP," kata Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana saat meninjau lokasi, Jumat (16/7/2021).

Rusdy menjelaskan, titik sekat telah digesernya ke bergeser ke depan pabrik ABC, Jakarta Barat. Dia menilai, di titik baru ini lebih memudahkan pengendara untuk memutarbalikkan kendaraannya jika tidak membawa persyaratan sesuai aturan masa PPKM Darurat.

"Di sini mudahkan pemeriksaan sehingga putar balik lebih mudah, kemudian sekat disini lebih mudah," ungkap alasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mohon Warga Bersabar

Rusdy mengamini, antrean yang berdampak kemacetan tidak bisa dihindari sebab petugas membutuhkan waktu pemeriksaan kelengkapan surat para pengendara. Karenanya, dia memohon kerja sama seluruh pengendara untuk bersabar.

"Kemacetan hal tidak bisa kami hindarkan setiap kita lakukan pemeriksaan di tengah jalan pasti akan butuh proses waktu dan imbasnya kemacetan. Maka kami mohon kesabaran agar apabila tidak perlu maka tidak keluar rumah," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.