Sukses

Bersitegang dengan Paspampres di Jalur Penyekatan, Polisi: Masalah Sudah Selesai

Kombes Pol Ady Wibowo menkonfirmasi video viral di media sosial yang memperlihatkan keributan di jalur penyekatan Jalan Daan Mogot

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menkonfirmasi video viral di media sosial yang memperlihatkan keributan di jalur penyekatan Jalan Daan Mogot, yang melibatkan seorang Paspampres.

"Memang ada kesalapahaman dengan anggota yang melakukan penyekatan. Tapi sekarang sudah selesai, situasi sudah kondusif," kata Ady saat dihubungi, Kamis (8/7/2021).

Dia mengungkapkan, langsung menemui Komandan Paspamres untuk meminta maaf terhadap kejadian teraebut. Sehingga masalah sudah selesai.

"Permasalahan ini sudah selesai, saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspamres," ungkap Ady.

Menurut dia, polisi yang bersitegang dengan Paspampres tersebut diperiksa di Bid Propam Polda Metro Jaya. Total ada 4 yang diperiksa.

"Sedang diperiksa oleh Bid Propam untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," kata Ady.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Sebelumnya, viral di media sosial rekaman video yang memperlihat ketegangan di penyekatan Jalan Daan Mogot Jakarta Barat.

Dalam rekaman terlihat, seorang pengendara berdebat dengan petugas PPKM yang melakukan penyekatan di Jalan Daan Mogot, Jakarta, Rabu 07 Juli 2021.

Perdebatan itu dipicu, karena pengendara itu tidak mendapatkan izin melintas di lokasi penyekatan.

Saat itu, Praka Izroi Gajah mengaku sebagai Paspampres. Petugas kemudian berupaya memvalidasi ucapan yang disampaikan Praka Izroi.

Ia diminta memperlihatkan kartu tanda anggota. Setelah ditunjukkan kartu tanda anggota, akhirnya Praka Izroi dizinkan melewati penyekatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.