Sukses

Terduga Teroris Kabur dari Polda Babel, Polisi Minta Masyarakat Bantu Laporkan

Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi meminta masyarakat dapat membantu penangkapan kembali terduga teroris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang terduga teroris berinisial AS kabur dari Polda Bangka Belitung (Babel). Dia memanfaatkan kelengahan petugas usai menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi membenarkan kabar tersebut. Dia meminta masyarakat dapat membantu penangkapan kembali terduga teroris tersebut.

"Masyarakat agar tetap tenang dan tidak melindungi karena akan dikenakan UU Teroris apabila melindungi. Jika melihat ciri-ciri seperti foto tersebut agar melapor ke kepolisian terdekat," tutur Maladi saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Sebelumnya, beredar informasi bahwa seorang terduga teroris berinisial AS yang diamankan di Polda Bangka Belitung (Babel) melarikan diri saat proses pemeriksaan. AS ditangkap pada Rabu, 30 Juni 2021.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, pihaknya masih menelusuri kabar kaburnya terduga teroris tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabur melalui jendela belakang Polda Babel

Berdasarkan informasi, AS kabur saat diperiksa penyidik pada Kamis, 1 Juli 2021 dini hari. Pemeriksaan dilakukan terhadapnya pukul 23.00 hingga 02.30 WIB dan rencananya akan dilanjutkan keesokan paginya.

Hanya saja, saat petugas kembali memeriksa ruangan sekitar pukul 03.30 WIB, AS tidak berada di tempat dan diduga melarikan diri. Kondisi borgol di tangan dan kakinya juga terlepas.

Dari pengecekan CCTV, AS kabur melalui jendela belakang Polda Babel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.