Sukses

Okky Asokawati Ungkap Pengalamannya Terpapar Covid-19 Usai Divaksinasi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem, Okky Asokawati mengakui vaksinasi merupakan salah satu prasyarat agar terbebas dari pandemi Covid-19. Karena itu, mantan pesinetron ini mengajak seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah dan instansi lain, termasuk partai politik.

"Ayo ikut vaksin, karena jelas sangat bemanfaat, salah satunya ketika seseorang terpapar virus," ungkap Okky Asokawati dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/7/2021).

Okky mengaku sudah membuktikan sendiri efek positif dan manfaat dari vaksin ketika dia terpapar virus corona.

"Saya positif beberapa waktu lalu, tapi gejalanya alhamdulillah ringan sekali. Cuma pegel, batuk-batuk sedikit. Ya sudah, setelah 3-4 hari lewat sudah (tak ada gejala lagi)," tutur Okky.

Pengalaman yang dituturkan anggota DPR RI periode 2014-2019 itu juga dialami oleh banyak masyarakat yang telah divaksinasi namun kemudian terpapar Covid-19. Dengan kata lain, sambung Okky, vaksin sangat membantu mengurangi dampak fatal akibat virus.

"Banget, karena dengan vaksin antibodi kita sudah terbentuk gitu ya. Meskipun tetap harus kita waspadai, bukan berarti kita harus lalai. Tapi, paling tidak di badan kita ini sudah ada armada yang siap bertempur ketika terpapar Covid-19," imbuh mantan peragawati ini.

Pemerintah saat ini tengah gencar menggelar vaksinasi di berbagai daerah. Upaya tersebut didukung dengan langkah nyata Partai NasDem agar target vaskinasi 80 persen penduduk Indonesia bisa cepat terpenuhi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

NasDem Bangun Sentra Vaksinasi di 5 Wilayah DKI

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansyah mengatakan, bahwa NasDem telah memulai mendirikan Posko Siaga Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di 5 wilayah DKI Jakarta.

"Ketua umum kami, Bapak Surya Paloh menginstruksikan agar kita membantu pemerintah dalam upaya mempercepat program vaksinasi. Pemerintah yang kita tahu bahwa mereka menginginkan satu juta vaksin minimal dalam sehari," ujar Charles saat meninjau Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Gelanggang Remaja Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021).

Anggota Komisi IV DPR RI itu berharap apa yang dilakukan NasDem bersama BPBD DKI ini bisa mencapai target 500 orang per hari di tiap-tiap wilayah. Ada 5 wilayah yang menggelar vaksinasi yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

"Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan aman, karena kami bekerjasama dengan dinas kesehatan dan pihak-pihak terkait lainnya. Karena itu pun mengucapkan banyak terima kasih," ujar legislator dari dapil Jatim IV ini.

Setelah DKI Jakarta, sambung Charles, program vaksinasi serupa juga akan digelar di wilayah lainnya seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Yogyakarta, bahkan di luar Pulau Jawa.

"Insya Allah kita upayakan dalam minggu-minggu ke depan kita juga akan melakukan hal yang sama di wilayah lainnya," pungkas Charles.