Sukses

Pegawai Terpapar Covid-19, PN Depok Hentikan Persidangan hingga 2 Juli 2021

Ada sekitar 50 perkara pidana dan 50 perkara perdata yang ditunda selama satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Negeri (PN) Depok menghentikan sementara persidangan selama lima hari kerja mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2021 karena adanya pegawai yang terkonfirmasi Covid-19.

"Ada sekitar 100 sidang yang ditunda. Sekitar 50 perkara pidana dan 50 perkara perdata yang ditunda selama satu minggu," kata Humas PN Depok, Ahmad Fadil dalam keterangannya, Minggu (27/6/2021).

Untuk itu, dia berharap para pihak yang sedang berperkara atau para keluarga para terdakwa serta para advokat dan JPU (Jaksa Penuntut Umum) dapat mengetahui dan memakluminya.

Menurut dia persidangan dihentikan sementara untuk memutus penularan Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah tersebut.

"Ada 8 orang karyawan PN Depok dinyatakan positif, setelah dilakukan test swab antigen," jelas Fadil seperti dikutip Antara.

Fadil menegaskan, Pengadilan Negeri Depok bersungguh-sungguh melawan Covid-19 tersebut dengan melaksanakan 2 kali swab antigen dan penyemprotan disinfektan pada seluruh sudut ruangan PN Depok yang bertujuan untuk mencegah meluasnya virus corona di PN.

"Pada kondisi new normal saat ini, telah banyak muncul kluster Covid-19 di kantor-kantor," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan Setengah Hari

Menurut Fadil meskipun menunda persidangan, untuk kegiatan pelayanan seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), perpanjangan penahanan, upaya hukum dan pidana, penerimaan surat, penyitaan dan penggeledahan masih bisa dilakukan setengah hari (layanan pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • PN Depok