Sukses

Sambut Hari Bhayangkara, Polri Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Nelayan Cilincing

Liputan6.com, Jakarta Polri menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dengan menggelar bakti sosial (baksos) serentak. Hari ini, Sabtu (26/6/2021), Polri membagi-bagikan 1.000 paket sembako untuk nelayan di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan tampak ditemani Kasubag Daops Korlantas Polri, AKBP Dhafi. Keduanya secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada para warga.

Dalam kesempatan ini, Guruh berharap keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga. Dia juga mengingatkan agar semua pihak menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

"Kita berharap ke depan keamanan dan ketertiban masyarakat ini bukan hanya kerja polisi saja tetapi seluruh masyarakat bisa saling bahu-membahu," ujar Guruh di Kali Baru, Cilincing, Jakut, Sabtu (26/6/2021).

Di kesempatan yang sama, Ketua Koperasi Nelayan Sepakat Mandiri, Jumani (51) mengucap rasa syukur atas bantuan paket sembako yang diberikan Polri. Dia juga menyampaikan doa bagi Korps Bhayangkara yang akan menginjak usia ke-75.

"Terima kasih banyak kepada Kapolri untuk membantu masyarakat nelayan kami yang berada di wilayah Kali Baru. Mudah-mudahan Polri selalu sukses. Selamat hari Bhayangkara ke-75, semoga jaya," ucap Jumani.

Sementara itu, salah seorang nelayan, Dikal (47) juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Polri. Dia berharap, kepolisian konsisten membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

"Ya alhamdulillah terbantu. Harapannya, selanjutnya seterusnya gitu. Harapannya Polri selalu sukses," kata Dikal.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Jumat (25/6/2021) hingga Kamis (9/9/2021) mendatang.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

2 dari 3 halaman

Bantuan untuk Lintas Golongan

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

"Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan," ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021).

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: