Sukses

Ketua DPRD DKI Sindir Anies Mau Maju di Pilpres 2024: Selesaikan Masalah Jakarta Dulu

Prasetyo Edi Marsudi memberikan pantun yang diarahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menutup pidato pembukaan Rapat Paripurna Peringatan HUT DKI ke-494.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi memberikan pantun yang diarahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menutup pidato pembukaan Rapat Paripurna Peringatan HUT DKI ke-494.

Nukilan dalam pantun Prasetyo itu terkesan menyindir Anies yang disebutnya akan maju di Pilpres 2024.

"Beli baja di pantai Carita, buat rehab rumah tua. Boleh saja punya cita-cita, tapi selesaikan dulu masalah di Jakarta," kata Prasetyo di Balai Kota Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Dikonfirmasi langsung, politisi PDIP itu tak menepis bahwa pantun itu memang ditunjukkan Anies yang akan maju di Pilpres 2024.

"Cita-citanya kan dia mau jadi Capres 2024. yah sah-sah saja kan saya bilang," ungkap Prasetyo.

Karena itu, dia menuturkan, Anies harus membereskan masalah di DKI Jakarta terlebih dahulu.

"Tapi beresin dong masalah di Jakarta dulu. Itu yang saya sedikit menyinggung gubernur," kata Prasetyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Bangkit

Provinsi DKI Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-494 tahun. Tema pada dirgahayu tahun ini adalah Jakarta Bangkit.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap tema ini sebagai refleksi bagi seluruh warga Jakarta agar terus bangkit menghadapi kondisi tersulit pandemi Covid-19.

Saat memimpin upacara perayaan hari jadi Jakarta, Anies mengingatkan, setiap manusia yang datang ke Jakarta sudah secara sadar tidak akan mudah tinggal di ibu kota. Namun semua kesulitas bisa dihadapi dengan kesiapan mental.

Secara perlahan, kata Anies, orang dengan bekal hidup terbatas mampu terus bertahan di Jakarta atas tekad tangguh yang dimiliki.

"Kota ini menjadi saksi ratusan ribu jutaan orang datang dengan bekal ala kadarnya dan di kota ini kesempatan dibuka, sehingga bekal itu telah menjadi kemajuan, terjadi perubahan pada kondisi ekonominya," ucap Anies dalam sambutannya sebagai inspektur upacara di Balai Kota, Selasa (22/6/2021).

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.