Sukses

Kapolda Metro Jaya: Sabtu-Minggu Lebih Baik di Rumah Saja

Irjen Fadil Imran berharap masyarakat kembali sadar mematuhi protokol kesehatan, karena sejatinya untuk menjaga diri sendiri agar tidak terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyarankan masyarakat menikmati libur akhir pekan di rumah masing-masing mengingat pandemi Covid-19 belum mereda. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk liburan ini Sabtu-Minggu sebaiknya di rumah saja," kata dia di Jakarta Barat, Sabtu (19/6/2021).

Imbauan Fadil juga ditujukan kepada warga Jakarta yang acap kali menikmati car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI.

Dia mengatakan, untuk beberapa pekan ke depan sebaiknya masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Besok kan ada CFD, ada yang hobi naik sepeda, mungkin ingin makan keluar dalam beberapa waktu ke depan ini. Sebaiknya di rumah saja ya, tidak usah kemana-mana. Kalau mau makan mungkin bisa pesan melalui online," jelas Fadil. 

Dia menerangkan dalam hal penegakan disiplin, TNI dan Polri juga akan mengitenstifkan operasi yustisi.

Fadil berharap masyarakat kembali sadar mematuhi protokol kesehatan, karena sejatinya untuk menjaga diri sendiri agar tidak terpapar Covid-19.

"Operasi yustisi ini kan biar masyarakar memahami betul kondisi sekarang kan tidak baik-baik ya kan. Karena tidak mungkin Covid-19 ini hanya dihadapi oleh pemerintah. semua pihak swasta, teman-teman media juga bisa berperan dalam konteks ini," kata dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Baswedan: Hindari Bepergian yang Tidak Perlu

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada warga Ibu Kota agar tetap dirumah dan tidak berpergian selama akhir pekan ini, guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang melonjak saat ini.

Hal ini disampaikannya melalui akun Instagram @aniesbaswedan pada Sabtu (19/6/2021).

"Hari ini hari Sabtu pagi, Saya ingin mengirimkan pesan untuk semua kita yok di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini dihabiskan bersama keluarga tidak usah berpergian," kata Anies.

Dia berharap jangan sampai ada yang bepergian jika tidak ada keperluan yang bisa menimbulkan terpapar virus Covid-19.

"Jangan sampai kita bepergian lalu terpapar dan akhirnya harus menjalani proses yang tidak sederhana. Apalagi kita tahu sekarang ini kapasitas di rumah sakit sudah makin terbatas Jangan sampai tertular hindari bepergian yang tidak perlu. Nanti menyesal," ungkap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.