Sukses

Polisi Temukan 2 Orang Reaktif Covid-19 Saat Nobar Piala Eropa di Depok

Jajaran Polsek Sawangan, Depok, Jawa Barat bersama Koramil 05 Sawangan menggelar operasi yustisi pada Jumat 18 Juni 2021 malam.

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Polsek Sawangan, Depok, Jawa Barat bersama Koramil 05 Sawangan menggelar operasi yustisi pada Jumat 18 Juni 2021 malam untuk mencegah kerumunan dan tidak taat akan protokol kesehatan, khususnya bagi mereka yang nonton bareng atau nobar Piala Eropa.

"Operasi kali ini kami menitik berapkan kepada warga yang tidak menggunakan masker dan berkurumun saat malam hari, khususnya yang dicuriga akan melakukan Nobar piala Eropa," kata Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, Sabtu (19/6/2021).

Tak hanya membubarkan, pihaknya juga melakukan swab antigen terhadap mereka yang dicurigai terpapar Covid-19. Adapun, swab tersebut dilakukan di Puskemas Kedaung.

Rio menuturkan, dari hasil pemeriksaan terhadap puluhan warga yang nobar, terdapat dua yang reaktif.

"Dari puluhan ada dua terindikasi terpapar Covid-19 dan kami langsung tindaklanjut untuk dilakukan pemeriksaan kembali," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Nobar

Rio menuturkan, pihaknya juga melakukan operasi yustisi bagi sejumlah kafe dan warung makan yang buka melebihi batas waktu yang ditentukan saaat penerapan PSBB di Depok.

"Selain menyasar ke kumpulan warga yang diduga akan melakukan nobar, kami melakukan pembubaran di sejumlah cafe maupun warung yang telah melebih batas waktu yang ditentukan pada PSBB Kota Depok," kata dia.

Rio menuturkan, untuk mencegah penularan Covid-19, Polsek Sawangan telah menyiapkan 1.000 masker untuk dibagikan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Dirinya meminta warga telah diberikan masker untuk dapat digunakan saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

"Sebaiknya warga yang keluar rumah tetap menggunakan masker jangan lalai tidak menggunakan masker," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.