Sukses

Covid-19 Naik, Uji Coba Jalur Sepeda di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Ditiadakan

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memutuskan meniadakan uji coba jalur sepeda di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang. Keputusan itu menyusul meningkatkanya kasus Covid-19 di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, pihaknya mewanti-wanti masyarakat untuk tidak membuat kerumunan. Kepolisian akan turun langsung memantau aktivitas masyarakat setiap hari, termasuk pada Sabtu dan Minggu.

"Mulai dari Sabtu dan Minggu kita akan menertibkan atau membatasi kegiatan yang menimbulkan berkerumun, pascaolahraganya bukan (saat) olahraganya," ujar dia di Monas, Jakpus, Jumat (18/6/2021).

Selain itu, Sambodo menerangkan, uji coba jalur sepeda balap atau road bike di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang juga ditiadakan.

"Minggu ditiadakan uji coba JLNT untuk sepeda ditiadakan, jadi hanya untuk kendaraan mobil, sepeda tidak boleh naik," ucap dia.

 

2 dari 4 halaman

Antisipasi Kerumunan Pasca-Olahraga

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, TNI dan Polri serta Sapol PP berupaya mendisplinkan masyarakat agar mematuhi PPKM. Ini adalah cara yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran khususnya di Jakarta.

"Bagaimana kita memperketat PPKM ke depan. Contohnya Sabtu dan Minggu yang perlu diantisipasi di sini adalah terjadinya kerumunan-kerumuanan di taman-taman pascaolahraga," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: