Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Prihatin Tingkat Penularan Covid-19 Tinggi

Ma'ruf pun berharap dampak Covid-19 tidak semakin besar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie tetap waspada dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal ini seiring tingkat kasus aktif yang meningkat di beberapa daerah, pascalibur hari raya Idulfitri.

"Saya harap Pak Wali Kota melakukan kolaborasi dengan semua lembaga yang ada bisa menyadari bahwa tingkat penularannya tinggi, kita harus ada kewaspadaan, kita prihatin," kata Maruf Amin usai melakukan peninjauan vaksinasi massal di Sport Center Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (15/6/2021).

Sebab itu, kata dia, penting untuk setiap daerah melakukan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan dan pengetatan PPKM Mikro. Tidak hanya itu dia juga meminta agar Benyamin bisa meningkatkan testing, tracing, dan tretment.

"Begitu juga untuk testingnya supaya dipercepat, penelusurannya mengukur seberapa penularan terjadi begitu juga tracingnya kita kalau bisa itu jangan hanya 1-10 tetapi sesuai dengan target WHO antara 10-30 per satu kasus, jangan lupa penyiapan tretmentnya," ungkap Maruf Amin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Semakin Besar

Ma'ruf pun berharap dampak Covid-19 tidak semakin besar di Indonesia. Sebab nantinya akan berdampak kembali pada seluruh aspek mulai dari ekonomi, sosial hingga pendidikan.

"Untuk menekan masyarakat harus paham, menjaga diri wajib menjaga diri dari wabah karena memperhatikan menjaga disiplin memenuhi, jangan lupa masker cuci tangan, dan juga mematuhi PPKM," pesan Ma'ruf.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.