Sukses

25 Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Kelapa Dua Tutup Sementara

Sebanyak 25 pedagang di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terpapar Covid-19 akibat virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 25 pedagang di Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terpapar Covid-19 akibat virus Corona. Alhasil, pasar tradisional tersebut harus ditutup hingga tiga hari mendatang.

"Dua hari lalu kita testing, swab sebanyak 175 pedagang, ditemukan 25 orang pedagang yang positif Covid-19," tutur Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Senin (14/6/2021).

Lokasi Pasar Kelapa Dua tersebut berdekatan dengan RW 06 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, di mana beberapa hari lalu, sebanyak 90 warga RW tersebut positif Covid-19 usai kerja bakti dan makan bersama.

Tracing langsung dilanjutkan pada hari ini. Satgas Penanganan Covid-19 membawa 400 alat swab untuk para pedagang, sehingga diharapkan para pedagang mau mengikuti tracing yang disediakan petugas.

"Karena kan dalam bentuk pelacakanan, Testing dari Satgas Kecamatan Kelapa Dua, hasilnya dua-tiga hari lagi baru ketahuan,' tutur dr Hendra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OTG

Hendra pun mengungkapkan, bila ke-25 pedagang di Pasar Kelapa Dua tersebut adalah orang tanpa gejala (OTG). Sehingga sebagian dievakuasi ke Hotel Yasmin, sisanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Semuanya OTG, jadi dibagi, sebagian melakukan isolasi mandiri di rumah, lainnya di Hotel Yasmin,"katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.