Sukses

Pengajuan Akun PPDB Sempat Dihentikan, Disdik DKI Pastikan Sudah Berjalan Kembali

Taga Radja menyatakan bila pihaknya sempat menghentikan sementara pengajuan akun dalam sistem PPDB Jakarta 2021, Senin (7/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja menyatakan bila pihaknya sempat menghentikan sementara pengajuan akun dalam sistem PPDB Jakarta 2021, Senin (7/6/2021).

Kata dia, hal tersebut untuk mengoptimalisasi kinerja server yang sempat mengalami pelambatan saat diakses para pendaftar.

"Jadi sehubungan dengan optimalisasi sistem PPDB 2021, maka proses pengajuan akun akan dihentikan sementara pada hari Senin 7 Juni 2021 pada pukul 16.00-18.00 WIB," kata Taga dalam diskusi virtual.

Lanjut dia, setelah proses selesai pendaftar dapat kembali melakuan akses pada website PPDB Jakarta. Yakni untuk kembali mengajukan akun pendaftaran.

"Setelah proses tersebut selesai dapat melakukan pengajuan akun kembali," ucap dia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Down

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan DKI Jakarta Slamet mengakui, website pendaftaran PPDB online sulit diakses oleh pendaftar. Hal tersebut diakibatkan tingginya traffic atau pendaftar yang membuka website PPDB.

"Kalau hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu kejadian karena trafficnya cukup tinggi. Namun demikian saya pastikan bahwa sistem hari ini dari pagi itu tetap jalan," kata Slamet saat diskusi virtual, Senin (7/6/2021).

Slamet membantah website PPDB DKI Jakarta disebut down. Dia menyatakan, pihaknya terus memantau masalah apa saja yang terjadi saat pelaksanaan PPDB online hari pertama tersebut.

"Jadi sekali lagi sistem hari ini tidak down tapi mengalami pelambatan. Kami tim sedang berupaya untuk mengatasi pelambatan-pelambatan ini," ucap dia.

Slamet menambahkan, Dinas Pendidikan telah menambah bandwidth untuk mengatasi perlambatan akses website PPDB.

"Kami sudah siapkan baik peningkatan bandwidth-nya maupun penambahan-penambahan seperti server dan lain-lain," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.